Wenger: Jangan Khawatir, Saya Takkan Lama di Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Arsene Wenger menyadari akan kekecewaan beberapa pihak atas kinerjanya bersama Arsenal dalam beberapa musim terakhir ini. Namun, manajer asal Prancis ini menegaskan bila dia sudah berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk The Gunners.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Hampir 20 tahun Wenger melatih Arsenal, sejak didatangkan pada 1996 silam. Sudah banyak trofi juara yang diberikan olehnya untuk tim, namun The Gunners sekarang sudah alami puasa gelar juara Premier League cukup lama.

Terakhir kali, Arsenal juara Premier League di bawah asuhan Wenger pada musim 2003-2004. Kondisi tersebut membuat beberapa fans tim asal London Utara ini mendesak Wenger mundur dari kursi kepelatihan.

Para fans menyatakan bahwa saatnya Arsenal melakukan perubahan, dan mereka cemas bila Wenger akan seperti Sir Alex Ferguson di Manchester United. Namun, Wenger berdalih sudah memberikan segalanya untuk Arsenal.

"Saya sudah memberikan yang terbaik untuk klub. Anda tidak menghabiskan waktu 19 tahun di klub - seperti yang dilakukan Sir Alex Ferguson selama 26 tahun - tanpa memberikan waktu anda tiap menitnya,” kata Wenger dilansir ESPN.

Buah Manis Kegagalan Penalti Bukayo Saka di Euro 2020

“Anda memberikan seluruh hidup anda untuk itu dan juga mencoba sebaik mungkin. Target kami adalah membuat semua orang bahagia. Namun saya tidak bisa melakukannya musim ini," sambungnya.

Wenger yang kontraknya akan habis pada 2017 mendatang, merasakan kekecewaan yang dialami oleh fans Arsenal akan puasa gelar ini. Dia juga menegaskan tidak akan mengikutu jejak Ferguson yang melatih hingga 26 tahun lamanya bersama MU.

"Saya hanya berpikir bahwa kami ada di sini untuk memberikan yang terbaik. Kami sudah amat luar biasa di papan atas. Ada banyak orang yang kecewa kami gagal memenangkan liga. Percaya saya, kami juga merasakannya,” ujarnya.

“Seperti fans Arsenal manapun, anda harus coba untuk bangkit dan menang, dan itu yang saya lakukan. Dan apakah saya akan berada di klub ini selama 26 tahun? Tidak, tidak akan. Jangan khawatir!,” lanjut manajer berusia 66 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya