Montella Masuk Bursa Calon Pelatih Timnas Italia

Pelatih Sampdoria, Vincenzo Montella
Sumber :
  • REUTERS/Valentyn Ogirenko

VIVA.co.id – Mantan pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella, menjadi salah satu kandidat pengganti Antonio Conte sebagai pelatih tim nasional. Hal itu dikarenakan Montella dinilai memiliki karakter yang cocok untuk memimpin skuad Gli Azzuri.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Montella, yang kini melatih Sampdoria, baru saja menelan kekalahan 0-2 dari Palermo. Kini, mereka terdampar di peringkat 15 dan hanya unggul 3 poin dari zona degradasi.

Meskipun prestasinya masih naik turun bersama klub, Montella tetap menjadi salah satu kandidat pelatih yang dipertimbangkan untuk melatih timnas Italia. Untuk itu, mantan pemain AS Roma ini akhirnya memberikan tanggapan mengenai rumor tersebut.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

"Menjadi pelatih tim nasional adalah penghargaan tertinggi bagi setiap pelatih dan apabila mendapatkan penawaran itu, saya akan mempertimbangkannya," kata Montella seperti dilansir Football Italia.

Montella sudah menjadi pelatih Sampdoria sejak November tahun lalu. Sejak kedatangannya, dia baru bisa memberikan enam kemenangan untuk timnya sampai saat ini.

Cara Berkelas Mario Balotelli Rayakan Comeback ke Timnas Italia

Atas dasar itu, akhirnya dia ditanya mengenai kemungkinan melatih tim lain di kemudian hari. "Selalu ada opsi ketiga, termasuk berada di rumah. Namun, saya mencoba tidak memikirkan opsi tersebut sekarang," terangnya.

Sebelum menangani Sampdoria, Montella sempat menangani berbagai klub Seria A lainnya seperti AS Roma, Catania, juga FIorentina. Namun, dia dikenal sebagai pelatih yang diperhitungkan saat menangani La Viola selama 3 musim sejak 2012 hingga Juni 2015. (one)

Pemain Italia, Mario Balotelli

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan, alasan mengapa dirinya memanggil kembali Mario Balotelli ke dalam skuadnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022