Boban: Maldini Bisa Selamatkan AC Milan

Legenda AC Milan, Paolo Maldini
Sumber :
  • Goal.com

VIVA.co.id – Legenda AC Milan dan Italia Paolo Maldini dianggap menjadi sosok yang bisa menyelamatkan Il Rossonero dari keterpurukan. Hal itu diungkapkan legenda AC Milan Zvonimir Boban.

Paolo Maldini Akhirnya Buka Suara soal Dipecat AC Milan

Selain dianggap legenda, Maldini merupakan ikon dari Milan. Membela Milan dari 1985 hingga 2009, Maldini mempersembahkan tujuh gelar Serie A dan lima trofi Liga Champions. Dia total bermain untuk Milan di 902 laga.

Namun kejayaan Milan memudar dalam beberapa tahun terakhir. Mereka terancam absen untuk musim ketiganya berturut-turut tampil di kancah Eropa. Dan Boban menilai Maldini bisa menjadi solusi instan atas situasi ini.

Upaya AC Milan Gaet Lionel Messi

"Ini terlihat bukan seperti Milan 10 tahun lalu. Silvio Berlusconi (presiden Milan) harus melindungi sejarah dan warisan klub, tapi dia gagal melakukan itu," kata Boban seperti dikutip dari Soccerway, Selasa 3 Mei 2016.

"Maldini harus ditunjuk sebagai pelatih karena memiliki integritas moral untuk klub ini," lanjutnya.

Blak-blakan, Zidane Cerita ke Lionel Messi 2 Pemain Paling Sulit Dihadapi

Situasi buruk ini sempat mencuatkan isu jika Berlusconi berniat menjual Milan. Apa komentar Boban? "Jika dibeli asing, ada harapan baru di masa depan. Meski bakal ada penyesalan romantisme sejarah. Tapi itu bisa diterima."

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli

Paolo Maldini Bikin Geger, Pelatih AC Milan Didesak

Pernyataan Paolo Maldini soal masa terakhirnya di AC Milan bikin geger Italia. Karena dia mengaku dipecat karena tak sejalan dengan pemilik Gerry Cardinale.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2023