10 Fakta Menarik Jelang Bayern Munich Vs Atletico Madrid

Selebrasi pemain Atletico Madrid, Saul Niguez, usai bobol gawang Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Bayern Munich akan menjamu Atletico Madrid di leg 2 semifinal Liga Champions. Partai ini bakal berlangsung di Allianz Arena.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Dalam pertemuan pertama di Allianz Arena, 27 April lalu, tim besutan Diego Simeone berhasil menang dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol kemenangan Los Rojiblancos disumbangkan Saul Niguez di menit 11.

Untuk bisa lolos ke final, Bayern perlu kemenangan dengan minimal selisih 2 gol. Jika Bayern menang 1-2 atau 2-3 dan seterusnya, maka Atleti yang lolos karena unggul gol tandang.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Berikut 10 fakta menarik jelang Bayern vs Atletico, seperti dilansir situs resmi UEFA:

1. Bayern selalu disingkirkan tim Spanyol di semifinal Liga Champions dalam dua musim terakhir. Di musim 2013-14, Die Roten disingkirkan Real Madrid dengan agregat 0-5. Musim lalu, giliran Barcelona yang menyingkirkan Bayern dengan agregat 3-5.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

2. Kekalahan dari 0-4 Madrid di Allianz Arena, musim lalu mengakhiri rekor tak terkalahkan Bayern di kandang melawan tim asal Spanyol, dalam 8 pertandingan. Rekor Bayern saat menjamu tim La Liga adalah menang 16, imbang 5, kalah 2.

3. Bayern menyapu bersih kemenangan kandang dalam 5 pertandingan di Liga Champions musim ini. Itu termasuk kemenangan 4-2 atas Juventus di babak 16 besar, lewat babak tambahan waktu.

4. Sejak kalah dari Madrid di musim 2014-15, Bayern menyapu bersih kemenangan dalam 11 laga kandang di Liga Champions. Mereka perlu satu kemenangan lagi untuk menyamai rekor Manchester United, pada 13 September 2006 hingga 29 April 2008.

5. Bayern sempat 10 kali bertemu wakil Spanyol di semifinal Liga Champions. Rekornya adalah 7 kali lolos dan 3 kali tersingkir.

6. Ini merupakan semifinal kelima Atletico di Liga Champions. Rekor Los Rojiblancos di semifinal adalah lolos 2 kali, dan 2 kali tersingkir. Dua tahun lalu, mereka menyingkirkan Chelsea dengan agregat 3-1.

7. Kemenangan 3-1 di Stamford Bridge atas Chelsea pada 2014, merupakan kemenangan tandang pertama Atletico di semifinal Liga Champions. Rekor mereka sebelumnya adalah imbang 1, kalah 2.

8. Atletico kalah 0-1 dari Bayer Leverkusen di leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2014-15, yang menjadi kunjungan terakhir Atleti ke Jerman. Rekor Atleti di Jerman adalah menang 5, imbang 3, kalah 8.

9. Ini merupakan semifinal kelima Atletico melawan wakil Jerman. Rekor mereka adalah lolos 3 kali dan tersingkir sekali. Rekor mereka dalam pertandingan 2 leg melawan wakil Jerman adalah lolos 10 kali dan tersingkir 4 kali.

10. Atletico berhasil lolos 27 kali dalam kompetisi Eropa, di mana mereka berhasil menang di kandang di leg pertama. Saat menang 1-0 di kandang di leg pertama, rekor Atletico adalah lolos 6 kali dan tersingkir 3 kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya