Inilah Harga Terkini Skuad Leicester Setelah Jadi Juara EPL

Kegembiraan para pemain Leicester jadi juara Premier League.
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Leicester City sudah dipastikan menjadi juara Premier League. Mereka berhasil mewujudkan 'dongeng' mereka di musim ini berkat hasil seri yang diraih Tottenham Hotspur pada pertandingan dini hari tadi melawan Chelsea.

Tottenham Hotspur dan Leicester City Kompak Kantongi Kemenangan

Berkat hasil ini, akan banyak bonus yang menanti bagi seluruh skuad The Foxes. Selain itu, sudah dipastikan kalau nominal transfer bagi masing-masing pemain akan naik musim ini.

Dikutip dari Daily Mail, pada Selasa 3 Mei 2016, inilah harga transfer terbaru para pemain inti Leicester yang selalu tampil di setiap pertandingan. Siapa yang paling melonjak harganya, mari kita bahas satu per satu.

Demi Pertahankan Zaha, Crystal Palace Siap Pecahkan Rekor

Kiper

Kasper Schmeichel
Nominal saat didatangkan: Bebas Transfer
Nominal saat ini: 12 juta poundsterling

Guardiola Mulai Putus Asa Kejar Chelsea

Anak dari kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel, ini didatangkan secara bebas transfer dari Leeds United pada musim panas 2011. Musim ini dia berhasil mencetak 15 clean sheets dan dikaitkan dengan Barcelona.

Pemain Belakang

Danny Simpson
Nominal saat didatangkan: 2 juta poundsterling
Nominal saat ini: 5 juta poundsterling

Danny Simpson menjadi salah satu pemain kunci Leicester di lini belakang sejak didatangkan dari Queens Park Ranger. Bermain sebagai bek sayap, dia seringkali membantu timnya ketika menyerang dan sangat tangguh menjaga daerah pertahanannya.

Christian Fuchs
Nominal saat didatangkan: Bebas Transfer
Nominal saat ini: 6 juta poundsterling

Salah satu dari tiga pemain yang direkrut Leicester City secara bebas transfer. Dia didatangkan dari Schalke 04 dan menjadi pemain andalan sejak masih dilatih Nigel Pearson. Penampilan konsisten pria Austria ini membuktikan dia tidak bisa dinilai murah.

Robert Huth
Nominal saat didatangkan: 3 juta poundsterling
Nominal saat ini: 7 juta poundsterling

Awalnya didatangkan sebagai pemain pinjaman dari Stoke City pada transfer musim dingin 2015, sebelum dipermanenkan pada musim panas di tahun yang sama. Dia menjadi palang pintu yang kuat bersama Wes Morgan di lini belakang The Foxes.

Wes Morgan
Nominal saat didatangkan: 1 juta poundsterling
Nominal saat ini: 10 juta poundsterling

Palang pintu tangguh Leicester City dan menjadi tandem dari Robert Huth. Dia didatangkan dari Nottingham Forest pada 2012. Performa gemilangnya musim ini membawanya meraih tempat di PFA Team of the Year.

Gelandang

Marc Albrighton
Nominal saat didatangkan: Bebas Transfer
Nominal saat ini: 7 juta poundsterling

Marc Albrighton menjadi menjadi pemain yang tak tergantikan di skuad Leicester musim ini. Didatangkan secara bebas transfer dari Aston Villa pada musim panas 2014, dia selalu bermain dalam setiap pertandingan yang dilalui oleh timnya.

N'golo Kante
Nominal saat didatangkan: 5.6 juta poundsterling
Nominal saat ini: 20 juta poundsterling

Gelandang tangguh asal Prancis ini didatangkan dari klub Prancis, SM Caen. Penampilannya yang tegas dan tanpa kompromi, membuatnya menjadi buruan para klub-klub besar di bursa musim panas mendatang.

Danny Drinkwater
Nominal saat didatangkan: 1 juta poundsterling
Nominal saat ini: 12 juta poundsterling

Salah satu pemain yang harus meninggalkan Manchester United untuk menggali potensinya. Sempat dipinjamkan ke klub seperti Cardiff City, Watford, dan Barnsley, sebelum akhirnya benar-benar dijual oleh MU ke Leicester City pada tahun 2011.

Penyerang

Riyad Mahrez
Nominal saat didatangkan: 350.000 poundsterling
Nominal saat ini: 35 juta poundsterling

Motor serangan dari Leicester ini merupakan salah satu pemain yang mencuri perhatian. Bagaimana tidak, seringkali umpan-umpannya berbuah gol. Puncaknya dia berhasil meraih penghargaan sebagai PFA Player of The Year musim ini. 

Didatangkan dari tim Ligue 2 Prancis, Le Havre, pada Januari 2014, kini pemain berkebangsaan Aljazair itu menjadi pemain yang diperbutkan banyak klub besar, salah satunya Barcelona.

Jamie Vardy
Nominal saat didatangkan: 1 juta poundsterling
Nominal saat ini: 25 juta poundsterling

Sebelum prestasi Leicester City melesat seperti sekarang, siapa yang mengenal Jamie Vardy. Penyerang 29 tahun ini hanyalah pemain dari tim amatir di Inggris.

Namun, siapa sangka kini dirinya menjadi penyerang yang diincar oleh banyak klub besar seiring penampilan gemilangnya bersama The Foxes hingga berhasil merebut gelar juara. Dia juga berhasil memecahkan rekor Ruud van Nistelrooy setelah berhasil mencetak gol dalam sebelas pertandingan berturut-turut.

Shinji Okazaki
Nominal saat didatangkan: 7 juta poundsterling
Nominal saat ini: 16 juta poundsterling

Okazaki baru bergabung dengan Leicester pada musim panas lalu dari salah satu klub Bundesliga, Mainz 05. Namun, penampilannya langsung mencuat bersama Jamie Vardy dan berhasil membawa timnya juara Premier League musim ini. Andai saja dia berhasil mencetak gol lebih banyak, mungkin harganya akan lebih dari yang sekarang.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya