Umuh Muchtar Pimpin Kelompok 85 Pro KLB PSSI

Proses penandatanganan untuk menggelar KLB PSSI oleh Kelompok 85.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Keinginan untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI nampaknya sudah tak bisa dibendung. Sebanyak 21 orang perwakilan “Kelompok 85,” yang berstatus sebagai voter, datang ke kantor PSSI, Senayan, Jakarta pada Selasa 3 Mei 2016.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Dipimpin oleh Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, perwakilan Kelompok 85 bertemu dengan Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim. Mereka menyerahkan surat pernyataan beberapa voter yang isinya mendesak segera mencari pengganti La Nyalla Mattalitti.

Selain itu, mereka juga ingin jajaran Komite Eksekutif (Exco) PSSI hasil KLB Surabaya April 2015 lalu diganti. Konflik antara PSSI dan Menpora Imam Nahrawi dituding sebagai penyebab mandulnya kegiatan sepakbola nasional.

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

"Semua minta KLB, tapi kalau saya sendiri saya tak bisa. Makanya harus ada surat pernyataan. Saya kaget juga, ternyata ada 85, dan itu masih akan bertambah," kata Umuh seusai pertemuan dengan Sekjen PSSI.

Selain Umuh yang mewakili Persib, ada pula perwakilan Bali United, Yabes Tanuri. Dalam pernyataannya, Umuh menyebut ada 13 klub dari 18 peserta Indonesia Super League (ISL) musim lalu, diantaranya ialah Persija Jakarta, Arema Cronus, dan Pusamania Borneo FC.

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Lebih jauh, Umuh menegaskan Kelompok 85 menginginkan KLB segera digelar dalam waktu dekat. Pria berkumis tebal itu menyebut lebih baik diusahakan sebelum digelarnya kongres tahunan FIFA di Meksiko pada 12 Mei 2016 mendatang.

"Kalau bisa sebelum kongres FIFA. Kita ingin secepatnya biar semua kegiatan sepakbola di Indonesia bisa jalan dengan resmi," tegas dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya