FIFA: Sukses Leicester City bak Dongeng

Kegembiraan fans setelah Leicester City dipastikan juara Premier League.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Presiden FIFA (Federasi Sepakbola Dunia) Gianni Infantino meyakini keberhasilan Leicester City juara  Premier League akan menjadi dongeng yang dirayakan fans sepakbola di seluruh dunia.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Leicester memastikan juara Premier League, pada Senin malam lalu (Selasa dinihari WIB), setelah rival terdekat mereka Tottenham Hotspur ditahan imbang Chelsea 2-2. Hasil ini membuat Leicester tidak terkejar lagi.

Menyisakan dua pertandingan lagi, Leicester kokoh di puncak klasemen sementara Premier League dengan 77 poin. Unggul tujuh poin dari Harry Kane dan kawan-kawan yang membayangi di posisi dua.

Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!

Sukses Leicester menjadi sangat menarik, karena mereka hanya tim kecil yang musim lalu nyaris terdegradasi dari Premier League. Selain itu, skuad mereka juga dihuni para pemain yang mayoritas tidak terkenal dan bergaji murah.

"Sukses Leicester bak sebuah dongeng. Salah satu bukti keindahan kisah sepakbola. Sebab sejak awal tidak ada yang menyangka mereka bisa juara," kata Infantino seperti dilansir Soccerway, Rabu 4 Mei 2016.

Legenda Mesir Ngamuk Lihat Standar Ganda FIFA: Harusnya Israel Dihukum

"Sukses ini tidak hanya membuat senang dan bangga fans Leicester, tapi seluruh fans sepakbola di dunia. Sebab keberhasilan Leicester ini merupakan keajaiban sepakbola. Jadi, selamat untuk Leicester," katanya.

Logo di markas FIFA

Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?

Penjualan Chelsea oleh Roman Abramovich tidak bisa terealisasi, karena pemerintah Inggris akan memblokir seluruh transaksi. Nah, ke mana FIFA di saat seperti ini?

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022