Penalti Kontroversial Torres Warnai Sukses Atletico

Para pemain Atletico Madrid merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Atletico Madrid kalah 1-2 dari Bayern Munich di leg kedua semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu 4 Mei 2016. Meski kalah, Atletico lolos ke final karena unggul gol tandang (agregat 2-2).

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

(Baca juga: Drama 3 Gol, Atletico Tendang Bayern)

Menariknya, sukses Atletico Madrid ini diwarnai penalti kontroversial di penghujung laga. Skuad asuhan Diego Simeone mendapat hadiah penalti di menit 83 menyusul pelanggaran Javi Martinez terhadap Fernando Torres.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Wasit langsung menunjuk titik putih. Padahal insiden terjadi di luar kotak. Meski diprotes para pemain Bayern, wasit tidak mengubah keputusannya. Apa komentar Torres terkait insiden ini?

"Sejak awal saya pikir insiden itu terjadi di luar kotak. Tapi laga memang berlangsung cepat dan terkadang wasit baru melihat di area mana pemain terjatuh," kata Torres seperti dilansir Football Espana.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Saya melihat rekaman ulang, dan sudah jelas insiden terjadi di luar kotak. Tapi pada akhirnya, hadiah penalti ini tidak berarti apa-apa dan tidak mengubah hasil akhir. Jadi, kami tidak terlalu memikirkan masalah ini."

Seperti diketahui, hadiah penalti dari wasit gagal dikonversi menjadi gol. Torres yang ditunjuk menjadi ekskutor, gagal menunaikan tugasnya. Tembakannya mampu dibaca dengan baik oleh kiper Bayern Manuel Neuer.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024