Simeone: Kegagalan Penalti Mueller Bangkitkan Asa Atletico

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Atletico Madrid berhasil menyingkirkan Bayern Munich di babak semifinal Liga Champions. Pelatih Los Rojiblancos, Diego Simeone, mengungkapkan kunci kesuksesan pasukannya di leg kedua ini.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Dalam pertandingan leg kedua yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu 4 Mei 2016 dini hari WIB, Bayern berhasil unggul lebih dulu lewat gol Xabi Alonso di menit 31. Tim tuan rumah mendapat peluang untuk menggandakan kedudukan lewat tendangan penalti.

Wasit menilai Jose Maria Gimenez melakukan pelanggaran kepada Javi Martinez di kotak terlarang. Sayang, Thomas Mueller yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik usai kiper Jan Oblak menepis sepakannya.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Di awal babak kedua atau tepatnya pada menit 54, Atletico sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Antoine Griezmann. Bayern membalikkan keadaan menjadi 2-1, usai Robert Lewandowski mencetak gol di menit 74.

Atletico sebenarnya bisa terlepas dari kekalahan 1-2 dari Bayern andai Fernando Torres tak gagal mengeksekusi penalti di menit 84. Walau kalah di leg kedua dari Bayern, Atletico berhak lolos ke final dengan agregat 2-2 berkat keunggulan gol tandang.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Simeone mengakui Bayern bermain dengan baik pada paruh pertama, namun kegagalan penalti Mueller membangkitkan asa mereka. Dia pun mengaku puas dengan performa Atletico hingga sukses melaju ke final.

"Sangat emosional. Bayern bermain sangat baik di babak pertama, mereka adalah tim yang hebat. Penalti mereka yang gagal menghidupkan harapan kami," ujar Simeone, seperti dilansir BT Sport.

"Kami mesti sedikit mengubah permainan dari leg pertama dan telah memperlihatkan kekuatan kami sebagai sebuah tim. Penalti Torres yang gagal memang menyakiti kami, tapi pada akhirnya ini seperti sebuah film, menegangkan, dengan waktu tambahan lima menit," tuturnya.

Atletico kini tinggal menunggu lawan mereka di final, antara Manchester City atau Real Madrid. Kedua tim baru akan melakoni leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu pada dini hari nanti WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya