Bayern Gagal ke Final, Guardiola Enggan Salahkan Mueller

Aksi kiper Atletico Madrid, Jan Oblak (kuning).
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Bayern hanya mampu menang 2-1 dari Atletico Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions di Allianz Arena, dini hari tadi WIB. Pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola, enggan menjadikan Thomas Mueller sebagai kegagalan timnya melaju ke final Liga Champions.  

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Atletico datang ke markas Bayern dengan keunggulan 1-0 di leg pertama. Kondisi tersebut membuat Bayern langsung tancap gas sejak menit awal pertandingan, hasil mereka unggul lebih dulu lewat gol Xabi Alonso di menit 31.

Selang tiga menit kemudian, The Bavarians bisa menggandakan kedudukan andai sepakan penalti Mueller tak ditepis Jan Oblak. Antoine Griezmann malah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 54.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Lalu, Robert Lewandowski sukses mencetak gol kedua untuk Bayern di menit 74, sekaligus menutup laga menjadi 2-1. Sayangnya, kemenangan mereka tak membuat lolos ke final karena Atletico unggul agregat gol tandang.

Atas kondisi tersebut, Guardiola enggan menyalahkan Mueller yang gagal mencetak penalti dan membuat timnya tak lolos ke final. Mantan pelatih Barcelona ini menilai Bayern sudah melakoni permainan dengan benar.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Kami gagal lolos bukan karena Mueller gagal penalti, bukan. Kami hampir melakukan semuanya dengan benar,” kata Guardiola.

“Di Liga Champions pertama saya (bersama Barcelona), Andres Iniesta mencetak gol dengan satu-satunya peluang. Kali ini kami punya 30 tendangan tapi selalu tidak tepat sasaran," ujarnya dilansir AS.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024