Guardiola Hanya Spesialis Semifinal Liga Champions di Bayern

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola.
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA.co.id - Bayern Munich gagal melaju ke final Liga Champions usai disingkirkan Atletico Madrid di babak semifinal. Hasil ini membuat Josep Guardiola gagal memberikan trofi Liga Champions untuk tim raksasa asal Jerman ini.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Pada pertengahan musim ini, Guardiola memang sudah memastikan diri akan meninggalkan Bayern dan melanjutkan karier bersama Manchester City di musim depan. Artinya, ini menjadi peluang terakhir pelatih asal Spanyol tersebut untuk memberikan gelar Liga Champions.

Sayangnya, Bayern harus tersingkir di babak semifinal oleh Atletico Madrid. Meskipun menang 2-1 di leg kedua, mereka tetap gagal lolos dengan agregat 2-2 dan kalah satu gol tandang dari Atletico.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Kegagalan Josep Guardiola di Liga Champions musim ini, membuatnya menjadi spesialis semifinal di Bayern. Di bawah asuhan Guardiola, Bayern selama tiga musim beruntun selalu kandas di babak semifinal Liga Champions.

Selain itu, Guardiola hanya tersingkir di babak semifinal Liga Champions pada musim terakhirnya bersama Barcelona. Jadi, secara keseluruhan, Guardiola gagal di semifinal dalam empat musim terakhir secara beruntun.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Walau begitu, pelatih berusia 45 tahun ini mengaku telah berusaha semaksimal mungkin untuk Bayern. Guardiola juga mengaku bangga dengan para pemain Bayern yang sudah menampilkan permainan terbaiknya di fase ini.

"Saya sudah berusaha sebaik mungkin. Saya memberikan hidup saya untuk klub ini dari menit pertama sampai terakhir. Terserah kata orang," ujar Guardiola usai pertandingan, seperti dilansir Sportsmole.

“Saya bangga dengan tim saya. kami bermain dengan sangat baik di Madrid dan pertandingan melawan Atletico di Allianz Stadium,” tuturnya.

Sejak menukangi Bayern pada 2013, Guardiola telah memberikan dua gelar Bundesliga, dan masing-masing satu trofi DFB-Pokal dan Piala Super UEFA serta Piala Dunia Antarklub. Musim ini, dia berpeluang menambahkan satu trofi Bundesliga dan DFB-Pokal lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya