Ferdinand: Simeone di Balik Kesuksesan Atletico

Pertandingan Atletico Madrid vs Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id – Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand menilai, keberhasilan Atletico Madrid dalam beberapa tahun terakhir ini tidak terlepas dari manjemen tim, terutama setelah kedatangan Diego Simeone sebagai pelatih. Ini adalah kedua kalinya Atletico lolos ke final Liga Champions, dalam tiga tahun terakhir. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Los Rojiblancos lolos, meski kalah 1-2 (agregat) dari Bayern Munich di leg kedua semifinal Liga Champions, di Allianz Arena, Rabu, 4 Mei 2016 WIB. Antoine Griezmann dan kawan-kawan unggul gol tandang. 

Ferdinand mengatakan, Simeone pandai dalam memilih dan membeli pemain. Selain itu, Ferdinand menyebutkan, Simeone menciptakan kenyamanan di klub.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Pelatih menciptakan sebuah lingkungan di mana pemain percaya pada taktiknya. Mereka bermain dengan intensitas dan melakukannya secara konsistan serta ada keyakinan yang tulus. Itu semua yang menciptakan Simeone serta stafnya," kata Ferdinand dilansir dari Soccerway, Rabu 4 Mei 2016.

Menurut Ferdinad, apa yang dilakukan oleh Simeone merupakan suatu hal yang kuat. Ferdinand menambahkan, para pemain bermain dengan baik, Griezmann misalnya. 

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Bagus untu melihatnya. Beberapa orang ingin melihat sepakbola menyerang yang dimainkan oleh Barcelona dan Bayern Munich. tapi saya senang dengan jenis tipe sepakbola tersebut," imbuhnya.

Sejak kedatangan Simeone pada 2011 lalu, pelatih asal Argentina ini telah memberikan gelar La Liga, Copa del Rey dan Liga Europa. Kemudian mereka berhasil lolos ke final untuk kedua kalinya. 

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024