Karena Guardiola, Atletico Bakal Juara Liga Champions?

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Sumber :
  • Reuters / Michaela Rehle

VIVA.co.id – Atletico Madrid berhasil menyingkirkan Bayern Munich dari Liga Champions. Los Rojiblancos mendapatkan pertanda bakal jadi juara Liga Champions?

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Bayern berhasil menang 2-1 di Allianz Arena berkat gol Xabi Alonso dan Robert Lewandowski. Namun, raksasa Bundesliga itu tetap tersingkir karena gol tandang Atletico.

Atletico pun berhasil lolos ke final ketiga sepanjang sejarah Liga Champions, dan akan menghadapi Real Madrid atau Manchester City yang baru bertemu di Santiago Bernabeu, Rabu malam, 4 Mei 2016 atau Kamis dini hari WIB.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Tapi, menurut sejarah dan statistik, Atletico saat ini berada di atas angin untuk merebut gelar juara Liga Champions di Milan akhir Mei 2016 nanti. Menurut data yang dilansir dari Opta, setiap tim yang berhasil menyingkirkan tim asuhan Guardiola akan keluar sebagai juara di laga final.

Contohnya saat Jose Mourinho memimpin Inter Milan pada 2010. Lalu, keberhasilan Chelsea pada 2012, sukses Real Madrid merebut La Decima pada 2014, dan terakhir Barcelona, musim lalu.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Kalau melihat penampilan Atletico musim ini, bukan tidak mungkin pertanda itu akan jadi kenyataan. Bagaimana tidak, sebelum menyingkirkan Bayern, Barcelona yang jadi korban mereka. Sebuah sinyal kekuatan Atletico sedang memuncak. (one)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024