22 Tahun Berkarier, Mantan Striker Timnas Italia Pensiun

Bomber Hellas Verona, Luca Toni.
Sumber :
  • forzaitalianfootball.com

VIVA.co.id – Penyerang Hellas Verona, Luca Toni, mengumumkan gantung sepatu pada akhir musim ini. Musim lalu, penyerang tertua di Serie A ini menjadi pencetak gol terbanyak, setelah mencetak 22 gol bersama penyerang Internazionale Milan, Mauro Icardi.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Selama berkarier di dunia sepakbola, mantan striker tim nasional Italia ini telah meraih sejumlah prestasi yang membanggakan. Ia meraih Piala Dunia 2006 bersama Italia, dua gelar Bundesliga bersama Bayern Munich, dan Sepatu Emas Eropa 2006. 

"Setelah merenungkan dan bertahun-tahun main sepakbola, saya memutuskan bahwa Minggu akan menjadi pertandingan terakhir saya sebagai seorang profesional," kata Toni dilansir dari Football-Italia, Rabu 4 Mei 2016. 

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

Menurut Toni, keputusan yang diambil tersebut cukup sulit dan menyakitkan, sehingga ia sedikit emosional. Minggu, 9 April 2016 adalah pertandingan terakhir Toni di Stadion Marc Antonio Bentegodi, melawan Juventus. 

Toni telah berkarir sebagai pemain sepakbola selama 22 tahun. Pria berusia 38 tahun ini telah mencetak 545 penampilan, 272 gol untuk 15 klub yang berbeda. Sedangkan untuk Timnas Italia, ia telah bermain sebanyak 47 caps, dan mencetak 16 gol. Sayangnya, Toni gagal menyelamatkan Verona dari zona degradasi, musim ini. (one)

Cara Berkelas Mario Balotelli Rayakan Comeback ke Timnas Italia
Pemain Italia, Mario Balotelli

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan, alasan mengapa dirinya memanggil kembali Mario Balotelli ke dalam skuadnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022