Lawan Real Madrid, ManCity Dibayangi Rekor Buruk

Striker Manchester City, Sergio Aguero, dikawal oleh pemain Real Madrid.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Real Madrid akan menjamu Manchester City di leg 2 semifinal Liga Champions, Rabu 4 Mei 2016 (Kamis dini hari WIB). Laga di Santiago Bernabeu ini merupakan pertemuan kelima Madrid dan ManCity, baik di laga resmi maupun persahabatan.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Seperti dilansir Soccerway, dalam 4 pertemuan sebelumnya, ManCity belum sekalipun menaklukkan Madrid. Los Blancos dua kali menaklukkan The Citizens, sedangkan dua pertandingan lainnya berakhir dengan skor imbang.

Kedua tim kali pertama bertemu di penyisihan Grup D Liga Champions 2012/13. Saat itu, Madrid mampu menang 3-2 di Santiago Bernabeu. Sedangkan pertemuan kedua di Etihad Stadium, berakhir dengan skor imbang 1-1.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Saat itu, Madrid akhirnya berhasil lolos sebagai runner-up. Sedangkan The Citizens gagal lolos karena harus puas menempati posisi juru kunci.

Sebelum musim ini bergulir, Madrid dan ManCity bertemu di turnamen pramusim International Champions Cup. Los Blancos mampu melumat The Citizens 4-1 dalam laga yang berlangsung di Melbourne Cricket Ground, Australia.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Sementara itu, laga leg 1 semifinal Liga Champions musim ini, berakhir dengan skor imbang tanpa gol di Etihad Stadium. Untuk bisa lolos ke final, Madrid perlu kemenangan dengan skor berapapun. Sedangkan ManCity perlu hasil imbang 1-1, 2-2, dan seterusnya untuk bisa lolos dengan keunggulan gol tandang.

Rekor pertemuan Real Madrid vs Manchester City

26 April 2016: Manchester City 0-0 Real Madrid (Liga Champions)
24 Juli 2015: Manchester City 1-4 Real Madrid (International Champions Cup)
21 November 2012: Manchester City 1-1 Real Madrid (Liga Champions)
18 September 2012: Real Madrid 3-2 Manchester City (Liga Champions)
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya