Idola Baru Jakmania Bicara Debut Bersama Persija

Pemain muda Persija Jakarta, Sutanto Tan (kiri)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Sutanto Tan menjelma menjadi idola baru bagi para Jakmania, julukan pendukung Persija Jakarta. Gelandang yang bermain apik ketika melawan Persipura Jayapura di partai pembuka Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Mandala, Jumat 29 April 2016 itu mengaku senang mendapat kepercayaan dari pelatih.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Di pertandingan melawan Persipura, Sutanto dimainkan selama 93 menit penuh oleh Pelatih Persija, Paulo Camargo. Dia cukup solid tampil di lini tengah berduet dengan legiun asing asal Korea Selatan, Hong Soon-hak.

Kepercayaan yang diberikan pelatih kepada pemain berusia 22 tahun itu menambah kepercayaan dirinya. Dia pun berharap, di pertandingan berikutnya melawan Semen Padang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Minggu 8 Mei 2016, kepercayaan itu kembali diberikan.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

"Sudah sangat baik saya dikasih kepercayaan oleh pelatih untuk main selama 93 menit. Mudah-mudahan ke depan kepercayaan terus diberikan," ujar Sutanto kepada wartawan saat ditemui usai latihan di lapangan Villa 2000, Pamulang.

Eks pemain Bali United tersebut sebenarnya mengawali karier sebagai pemain depan. Namun, bersama Macan Kemayoran, dia agak sedikit ditarik ke belakang untuk menjaga keseimbangan tim dalam menyerang maupun bertahan.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Keputusan Camargo tersebut terbukti tepat. Dia mampu beberapa kali melakukan intersep ketika Persipura melancarkan serangan. Sutanto pun tidak merasa keberatan dimainkan bukan di posisi aslinya.

Yang terpenting baginya saat ini ialah bisa terus bermain sebagai pemain utama di Persija. "Saya sudah nyaman kok di posisi itu," tuturnya.

Penampilan apik yang dipertunjukkan pemain keturunan Tionghoa tersebut berefek positif. Kini, setiap kali usai berlatih, Sutanto menjadi buruan para Jakmania.

Ada yang meminta berfoto bersama, dan ada pula yang sengaja datang untuk memburu tanda tangannya. "Sambutan Jakmania sangat baik. Saya suka sekali dengan perlakukan mereka," ucap Sutanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya