Guardiola Berharap Penggantinya Sukses di Liga Champions

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola.
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Pep Guardiola akan meninggalkan Bayern Munich, pada akhir tiga tahun masa kontraknya musim panas nanti. Dia menangani Bayern Munich mulai musim 2013/2014, satu musim setelah Bayern meraih sukses besar dengan meraih treble, termasuk titel Bundesliga dan Liga Champions.

Jelang Man City Jamu Arsenal, Guardiola Malah Puji Emery

Namun, tiga tahun di Allianz Arena, mantan pelatih Barcelona itu tidak pernah sukses di Liga Champions.

Dikutip dari Marca, Kamis 5 Mei 2016, Guardiola tetap mengatakan bahagia, bisa menangani Bayern Munich. "Saya senang sudah datang ke sini," katanya.

Guardiola Desak ManCity Gelontorkan Rp1,6 Triliun untuk Bek

Pelatih berusia 45 tahun itu akan menangani Manchester CIty musim depan. Dia berharap, klub yang ditinggalkan, serta Carlo Ancelotti yang bakal menjadi pelatihnya, bisa lebih beruntung dalam Liga Champions musim depan.

"Saya harap, Ancelotti bisa memberi langkah final pada tim, yang tidak bisa saya lakukan dalam tiga tahun," ujarnya.

Guardiola Tak Dilarang Beli Pemain dari Bayern Munich

Guardiola mengatakan, timnya kini harus memindahkan fokus, untuk memenangkan titel Bundesliga keempat secara beruntun.

Tentang Atletico yang menyingkirkan Bayern di semifinal, Guardiola menyebut timnya telah melakukan segala yang mereka bisa. "Kami telah melakukan semua yang kami bisa, dan kami hanya dapat memberi selamat bagi Atletico Madrid. Hal seperti ini (kekalahan) bisa terjadi."

"Anda bisa melakukan begitu banyak tembakan (ke gawang). Tapi pada akhirnya, kami harus mengangkat diri kami lagi dan coba memenangkan Bundesliga," kata Guardiola. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya