Fakta-fakta Menarik Real Madrid Vs Manchester City

Gareth Bale mencetak gol ke gawang ManCity dalam semifinal Liga Champions.
Sumber :
  • Reuters / Paul Hanna

VIVA.co.id –Real Madrid berhasil lolos ke final Liga Champions, usai menang tipis 1-0, saat bertemu Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis 5 Mei 2016 WIB, dini hari. 

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Penyerang Real Madrid, Gareth Bale menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol di laga tersebut. Pada leg sebelumnya, baik Madrid dan ManCity hanya bermain imbang 0-0 di Etihad Stadium. 

Real Madrid sebagai tuan rumah bermain menyerang sejak menit awal. Kedua bintang mereka, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo beberapa kali membuat peluang berbahaya. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Namun, kiper Manchester City, Joe Hart tampil cukup meyakinkan. ManCity harus kehilangan Yaya Toure, karena cedera lamanya kambuh, dan harus ditarik keluar pada menit ke 10. 

Dengan demikian, Madrid akan bertemu rival sekotanya Atletico Madrid di laga puncak Liga Champions. Final Liga Champions akan berlangsung di San Siro, 28 Mei mendatang. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Berikut, beberapa fakta laga Real Madrid vs ManCity yang dilansir dari Opta:

1. ManCity adalah tim yang tidak terkalahkan dalam pertandingan Liga Champions, menang tiga kali imbang tiga kal, rekor terlama saat kompetisi berjalan. 

2. Xabi Alonso dan Cristiano Ronaldo mencatatkan 17 kali bermain di semifinal Liga Champions.

3. Cristiano Ronaldo mencetak gol dua kali lebih banyak dari 11 pemain inti ManCity. Ia telah mencetak 16 gol di Liga Champions, sedangkan 11 pemain ManCity baru mencetak delapan gol. 

4. Dalam empat kali final Liga Champions, sebanyak tiga kali Madrid akan melawan tim dari senegaranya.

5. Madrid mencetak 10 kali clean sheet dalam Liga Champions musim ini. Rekor tersebut sama seperti yang dicatatkan oleh Arsenal musim 2005-2006.

6. Madrid vs Atletico akan bertemu dua kali di final Liga Champions. Hal yang sama pernah terjadi dengan Liverpool vs AC Milan dan Barcelona vs Manchester United. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya