Rekor Impresif Kiper Madrid di Liga Champions

Kiper Real Madrid, Keylor Navas.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Kiper Real Madrid, Keylor Navas, tampil begitu kokoh saat berlaga di Liga Champions musim ini. Bahkan, Navas mencatatkan rekor luar biasa di Liga Champions.

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Sepanjang musim 2015/16, Madrid cuma kebobolan lima kali di Liga Champions. Dan, cuma ada dua klub yang berhasil melakukannya, Shakhtar Donetsk dan VfL Wolfsburg.

Donetsk membobol gawang Madrid tiga kali. Sedangkan Wolfsburg, dua kali mencetak gol ke gawang Madrid. Kedua klub tersebut pun mengoyak jala gawang Los Blancos di kandang masing-masing.

Viral Video Jersey Fan Man City Dirobek saat Nobar Lawan Real Madrid, Begini Klarifikasi Korban

Artinya, gawang Madrid tetap perawan saat bermain di Santiago Bernabeu. Dilansir Marca, Navas mencetak lima clean sheets saat bermain di Bernabeu. Dia juga tak kebobolan dalam empat dari enam laga tandang terakhir Madrid.

(Baca juga: Pellegrini Tak Mau Akui Kemenangan Real Madrid)

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Kiper asal Kosta Rika tersebut bisa saja memperpanjang rekornya di Liga Champions, yaitu ketika menghadapi Atletico Madrid di partai final, 28 Mei 2016 mendatang.

Los Blancos lolos ke final Liga Champions usai menekuk Manchester City di semifinal leg kedua. Dalam laga tersebut, Madrid menang lewat gol bunuh diri Fernando di menit 19.

Final kali ini merupakan ulangan dari musim 2013/14. Saat itu, Madrid berhasil keluar sebagai juara, setelah menggilas Atletico, 4-1. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya