Willian Bicara Nasib 3 Kompatriotnya di Chelsea

Penyerang Chelsea, Alexandre Pato (kiri).
Sumber :
  • Reuters / Rebecca Naden

VIVA.co.id – Musim ini, tercatat ada empat pemain Brasil yang ada di skuat Chelsea. Willian, Oscar, Kennedy, dan tentunya Alexandre Pato. Namun, keempatnya punya nasib berbeda di balik anjloknya performa Chelsea.

Pulang ke Brasil, Willian Tidak Bahagia di Arsenal

Jika melihat penampilan mereka, hanya Willian yang mampu tampil konsisten musim ini. Bintang Chelsea berambut kribo ini mencatat penampilan terbanyak di ajang Liga Inggris (32 laga) musim ini. Ia senantiasa jadi pilihan utama sejak Chelsea masih ditangani Jose Mourinho, hingga era caretaker, Guus Hiddink.

Tahu hanya dia yang selalu jadi pilihan utama dalam skuat inti, Willian pun bersimpati kepada tiga rekannya. Simpati yang terutama darinya untuk Pato. Pemain 27 tahun ini punya harapan Chelsea akan menaikkan status Pato menjadi permanen.

Willian Tinggalkan Arsenal, Gabung Klub Brasil

Pato sebelumnya dipinjam Chelsea dari Corinthians, di paruh musim ini. Sejak kedatangannya, Pato baru tampil dalam dua laga dan mengemas satu gol saja.

"Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya (Pato) sejak masih di timnas muda (Brasil). Dia adalah pemain hebat dan dia sahabat saya," kata Willian dikutip Express.

Arsenal dan Klub Brasil Lakukan Negosiasi Terkait Transfer Willian

"Dia tidak tahu situasinya, kami tidak tahu jika dia akan bertahan atau pergi (meninggalkan Chelsea). Dia layak untuk bertahan, dia sangat ingin bertahan. Saya harap ini akan terpecahkan secepat mungkin," imbuhnya.

Selain Pato, Willian juga melihat sosok pemain muda Brasil, Kennedy. Tak lupa, eks bintang Shakhtar Donetsk ini juga bersimpati pada rekan satu tim lainnya, Oscar.

"Kennedy adalah pemain muda, dia baru saja tiba. Dia punya banyak potensi dan kualitas. Mourinho memberikan banyak kesempatan baginya. Walaupun bukan pada posisinya, dia melakukannya dengan baik. Dia punya segalanya untuk membuktikan lebih dan lebih lagi," lanjut Willian.

"Dan untuk Oscar, Chelsea musim ini tidaklah baik (baginya). Dia menderita beberapa kali cedera. Sangat sulit, Anda kehilangan kepercayaan diri saat mengalami cedera juga. Tapi, semua dari kami tahu dia punya potensi, kualitas, dan tentu harapan di musim depan. Bukan hanya dia, tapi semua dari kami bisa lebih kuat untuk meraih gelar," jelasnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya