Gara-gara Rashford, MU Berkonflik dengan Timnas Inggris

Striker Manchester United, Marcus Rashford.
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Konflik antara klub dan tim nasional memang sering terjadi. Dan kali ini, giliran Manchester United yang beradu argumen dengan timnas Inggris U-20.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Semua diawali dari niat timnas Inggris U-20 untuk memanggil striker MU, Marcus Rashford. Ternyata, dilansir Squawka, kubu MU tak mau melepas Rashford ke timnas Inggris U-20 yang akan ikut dalam turnamen Toulon di Prancis, 18 hingga 29 Mei 2016.

Alasannya klasik, karena kepentingan MU di pentas domestik. Setan Merah membutuhkan jasa pemain 18 tahun tersebut untuk menghadapi Crystal Palace di final Piala FA, 21 Mei 2016 mendatang.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Alhasil, timnas Inggris U-20 harus mencari pengganti Rashford untuk bersaing dengan Prancis, Jepang, Guinea, Mali, Meksiko, Bulgaria, Portugal, Paraguay, dan Republik Ceko.

Performa Rashford memang memukau sejak promosi ke tim utama MU pada 21 November 2015 lalu. Ketika itu, MU berhadapan dengan Watford. Namun, Rashford tak mencetak debut di laga tersebut.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Debut Rashford baru tercipta pada 25 Februari 2016, kala MU berhadapan dengan Midtjylland di babak 32 besar Liga Europa. Penampilan apik ditunjukkan Rashford di laga ini dengan mencetak dua gol dan mengantarkan MU menang dengan skor 5-1.

Selang tiga hari, Rashford kembali membuat sensasi dengan membobol gawang Arsenal dua kali dan memberikan satu assist untuk gol Ander Herrera. MU pun menang dengan skor 3-2.

Usai penampilan apik di dua laga krusial tersebut, pemain berpostur 180 cm itu mulai menarik perhatian manajer timnas Inggris senior, Roy Hodgson. Namun, banyak pihak yang menyarankan agar Rashford tak langsung menerima ajakan Hodgson ke timnas senior demi alasan mencari pengalaman di level junior.

Laporan: Anang Fajar Irawan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya