Robertino Pugliara Ingin Tebus Kesalahan di Markas Borneo FC

Pemain Persib Bandung, Robertino Pugliara.
Sumber :
  • Persib.co.id

VIVA.co.id - Robertino Pugliara mengaku tidak puas dengan debutnya bersama Persib Bandung di ajang Torabika Soccer Championship (TSC). Dia berjanji akan menebus kesalahannya di markas Pusamania Borneo FC, Sabtu 7 Mei 2016.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Pugliara mendapat sorotan karena tampil kurang meyakinkan di laga pertama kontra Sriwijaya FC di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 30 April 2016. Padahal, gelandang serang asal Argentina itu diharapkan bisa meningkatkan kualitas permainan Maung Bandung lewat kemampuannya membagi bola.

Dia mengakui jika kinerjanya ketika melawan Sriwijaya FC masih di luar harapan. Namun, Pugliara beralasan hal itu dikarenakan dia tak banyak mendapatkan suplai bola untuk diteruskan menjadi peluang mencetak gol.

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

"Saya tak memiliki banyak kesempatan mendapatkan bola waktu lawan Sriwijaya. Sekarang di pertandingan berikutnya, saya akan berusaha untuk lebih sering menguasai bola dan menciptakan peluang buat pemain lain," kata Pugliara.

Pugliara menyatakan memang masih butuh waktu supaya lebih nyetel dengan skema permainan tim maupun rekan-rekannya di lapangan. Salah satu usahanya untuk meningkatkan performa di lapangan adalah meningkatkan komunikasi dengan para pemain lain.

Persib Rawan Akumulasi Kartu, Ancaman Serius Jelang Lawan Arema

Sementara itu, Persib akan melakoni laga tandang ke Stadion Segiri yang selama ini memang kerap kurang bersahabat. Pugliara tidak mengharapkan hal itu akan menciutkan nyali pasukan Maung Bandung.

"Pertandingan away ini mungkin cukup berat. Tapi, kita harus selalu yakin bisa meraih kemenangan, mau itu home atau away," ujar pemain berusia 32 tahun tersebut. (one)

Perayaan ulang tahun Persib Bandung yang ke-89

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Persib Bandung memiliki cara tersendiri dalam merayakan hari ulang tahun ke-89. Acara dilangsungkan di Lapangan Soccer Republik

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022