Cari Tandem Harry Kane, Spurs Bidik Konate

Incaran Tottenham, Moussa Konate, saat membela Genoa.
Sumber :
  • www.zimbio.com

VIVA.co.id – Tottenham Hotspur sedang mengincar pemain baru di bursa transfer musim panas mendatang. Satu nama yang menjadi incaran The Lilywhites adalah striker asal Senegal, Moussa Konate.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Bisa dimengerti bila Spurs sedang mencari penggawa baru. Sebab, musim depan, mereka akan berlaga di Liga Champions, yang notabene harus memiliki skuad yang mumpuni bila ingin melangkah jauh.

Sektor depan menjadi titik yang menjadi prioritas sang juru taktik, Mauricio Pochettino untuk menjadi pendamping Harry Kane. Dan, nama Moussa Konate menjadi target utama.

Cristiano Ronaldo Jadi Raja Gol Dunia Lewati Josef Bican

Konate kini berusia 23 tahun dan bermain untuk klub asal Swiss, Sion. Dia mengawali karier profesional bersama tim Senegal, ASC Toure Kunda de Mbour di musim 2010-2011. Semusim berikut, dia pindah ke klub Israel, Maccabi Tel Aviv.

Klub Rusia, FC Krasnodar, menjadi pelabuhan Konate berikutnya dan ia bertahan dua musim di sana. Di musim 2013/14, dia bermain bersama Genoa dengan status pinjaman.

Kata Cristiano Ronaldo Usai Hattrick Bersejarah di Old Trafford

Barulah pada 2014, Sion meminangnya. Bersama Sion, pemain kelahiran 3 April 1993 ini mencetak 24 gol dari 46 penampilan. Di sisi lain, Konate juga memperkuat timnas Senegal dengan mengantongi tujuh gol dari 16 pertandingan.

Football Fancase melaporkan, Konate akan tersedia untuk klub peminat dengan kisaran harga 6 juta poundsterling. Pemandu bakat Tottenham, Paul Mitchell, terus memantau perkembangan Konate sebelum benar-benar membawanya ke London.

Laporan: Anang Fajar Irawan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya