Sevilla Bertemu Liverpool di Final Liga Europa

Pemain Sevilla merayakan kemenangan atas Shakhtar Donetsk
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Sevilla bakal bertemu Liverpool di final Liga Europa. Juara bertahan selama dua musim berturut-turut, itu maju ke final setelah menyingkirkan Shakhtar Donetsk dengan agregat 5-3 dalam dua leg.

Duel Sengit LaLiga, Sevilla Pecundangi Real Betis

Ditahan imbang 2-2 dalam leg pertama di kandang Shakhtar, Sevilla menang telak 3-1 dalam pertemuan kedua di stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat dini hari 6 Mei 2016.

Gol pertama dicetak Kevin Gameiro pada menit sembilan. Shaktar bisa mencetak gol balasan, dengan gol yang dibuat Eduardo Alves da Silva. Mantan penyerang Arsenal, itu membuat gol cantik pada menit 44.

Sevilla Vs Real Betis, Derby Panas Tim Pengganggu Real Madrid

Baru dua menit laga babak kedua berjalan, Sevilla kembali unggul berkat pemain yang sama, Gameiro. Striker asal Prancis, itu terlihat begitu mudah membuat gol keduanya, dengan melewati kiper sebelum menendang bola masuk ke gawang.

Mariano Ferreira Filho memastikan kemenangan Sevilla pada menit 59. Kemenangan atas Shakhtar, membuat Sevilla sukses mematahkan tren tidak menyenangkan, dalam setiap pertemuan mereka dengan Shaktar sebelumnya.

Termasuk Barcelona, Ini 8 Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa

Menurut Sky Sports, statistik dari semua pertemuan Sevilla dan Shaktar sebelumnya, selalu berakhir imbang 2-2 setelah 90 menit. Termasuk hasil pada leg pertama semifinal Liga Europa musim ini, sebelum dipatahkan pada leg kedua dengan kemenangan 3-1.

Pertandingan Rayo Vallecano vs Sevilla.

Sevilla Ditahan Seri Rayo Vallecano

Sevilla bertandang ke markas Rayo Vallecano dalam pertandingan pekan ke-28 LaLiga 2021/22 di Estadio de Vallecas, pada Minggu malam WIB, 13 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022