Fakta-Fakta Liverpool Vs Villarreal

Daniel Sturridge mencetak gol kedua Liverpool ke gawang Villarreal
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Liverpool berhasil mengalahkan Villarreal dengan skor 3-0,(agregat, 3-1) di Stadion Anfield, Jumat 6 Mei 2016 dini hari. Dengan kemenangan itu, The Reds berhasil lolos ke final Liga Europa, dan akan menghadapi Sevilla di partai final, 18 Mei mendatang di Basel. 

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Ada Liverpool hingga MU Vs Tottenham

Sebagai tuan rumah, Liverpool bermain menyerang sepanjang pertandingan. The Reds berhasil unggul cepat pada menit ke tujuh, melalui gol bunuh diri Bruno. Keunggulan Liverpool bertahan hingga babak pertama usai. 

Daniel Sturridge dan Adam Lallana masing-masing menyumbangkan satu gol, sehingga Liverpool akhirnya memang dengan skor 3-0. Villarreal harus bermain dengan 10 orang setelah, Victir Ruiz diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua. 

Negosiasi Kontrak Mohamed Salah Belum Temui Titik Terang

Keberhasilan Liverpool lolos ke final serta berkesempatan meraih juara Liga Europa tentu saja bisa menjadi obat bagi fans dan pemain. Saat ini di Premier League, Liverpool hanya berada diperingkat kedelapan. 

Namun, untuk meraih juara tentu saja bukan hal yang mudah bagi Liverpool. Mereka harus menghadapi Sevilla yang merupakan juara bertahan selama dua musim beruntun. 

Kesalnya Lautaro Martinez saat Alexis Sanchez Dikartu Merah

Berikut fakta-fakta Liverpool vs Villarreal, dikutip dari Opta:

1. Ini adalah kemenangan ketujuh laga kandang Liverpool pada leg kedua di semifinal Liga Europa, dan hanya kebobolan satu gol saat itu. 

2. Villarreal tidak terkalahkan dalam 12 laga di Eropa (menang 9 dan imbang 3), dan membuat tujuh clean sheets.

3. Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge telah mencetak empat gol dari lima penampilannya dalam seuruh kompetisi bersama Liverpool di Anfield.  

4. Liverpool adalah tim ketiga dari Inggris yang berhasil lolos ke final Liga Europa, sebelumnya ada Fulham pada 2010 dan Chelsea 2013. 

5. Empat kali lolos ke semifinal Liga Europa, Villarreal selalu kalah.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya