Khawatir Keselamatan, Aremania Pilih Tidak Tur ke Madura

Aremania di kawasan SUGBK, Senayan Jakarta beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA.co.id –  Setelah meraup poin penuh melawan Persiba Balikpapan di ajang Torabika Soccer Championships (TSC), Arema Cronus bakal bertanding melawan Madura United di Pulau Madura pada Jumat 6 Mei 2016. Pada laga tandang perdana itu, Arema tak akan mendapat dukungan dari suporter loyal, Aremania.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Aremania di Malang memilih tak mengadakan tur ke Madura. Itu untuk mengantisipasi potensi ancaman saat melintas Surabaya.

Koordinator wilayah Kanjuruhan, Awang mengatakan kali ini tak mengadakan tur ke Madura. Mereka juga tidak menyediakan tiket pertandingan di Madura untuk dipesan Aremania.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

“Tak ada tur resmi dari Aremania, tapi kalau mau berangkat sendiri silakan,” kata Awang, Kamis kemarin, 5 Mei 2016.

Sikap itu diambil Aremania setelah isu gencar diterima lewat berbagai alat komunikasi dan aplikasi chatting. Rute sweeping kendaraan plat N akan dimulai sejak wilayah Gempol, Pasuruan hingga sepanjang Surabaya sebelum menyeberang ke Madura.

Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara

Aremania  pun memilih tak mengadakan tur besar seperti yang sering dilakukan ketika Arema melakoni laga di luar kandang. “Kami sudah dapat info sweeping plat N, lebih baik tidak ada tur,” katanya.

Namun Awang tak menutup kemungkinan adanya Arema yang berangkat ke Madura di luar tur bersama. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Awang mengingatkan untuk tidak menggunakan kendaraan dengan pelat N untuk menghindari kemungkinan buruk sweeping.

“Kami sudah mengingatkan Aremania yang membawa kendaraan pribadi untuk berangkat menggunakan pelat mobil bukan N, untuk menghindari sweeping,” ungkap dia lagi.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya