Bale: ManCity akan Lebih Tangguh Bersama Guardiola

Penyerang Real Madrid Gareth Bale merayakan gol ke gawang Manchester CIty
Sumber :
  • Reuters / Paul Hanna

VIVA.co.id – Sayap lincah Real Madrid, Gareth Bale, mengungkapkan kalau Manchester City akan manjadi tim yang lebih kuat di bawah asuhan Pep Guardiola. Seperti diketahui, Guardiola akan menjadi manajer baru The Citizens mulai musim depan menggantikan Manuel Pellegrini.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

ManCity secara mengejutkan berhasil lolos ke babak semifinal Liga Champions musim ini. Namun, mereka harus merelakan tiket final direbut oleh El Real setelah kalah 0-1 secara agregat. Gol kemenangan Madrid tercipta oleh gol bunuh diri Fernando setelah tendangan Bale mengenai pemain asal Brasil tersebut.

Menurut pemain berkebangsaan Wales, ManCity berhasil menjadi klub yang memiliki masa depan yang cerah di kompetisi Eropa melihat pencapaiannya musim ini. Harapan tersebut tentunya akan lebih tinggi pada musim depan setelah Guardiola mengambil alih kursi manajer di Etihad Stadium.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Saya yakin dia (Guardiola) bisa melakukannya. Dia adalah manajer kelas dunia. Dia selalu berhasil di mana pun dia berada," kata mantan pemain Tottenham Hotspur seperti dilansir Daily Mail.

Selain itu, Bale juga membahas tentang keberhasilan timnya kembali melenggang ke final Liga Champions dalam tiga tahun terakhir. Menurutnya, hasil ini tidak bisa dipisahkan dari seringnya keikutsertaan El Real di kompetisi tertinggi di Eropa.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Saya pikir pengalaman yang berbicara di sini dan juga dalam dua leg yang telah dijalani. Kami memiliki lebih banyak pengalaman berada di semifinal dan kami telah melakukan pekerjaan kami secara profesional," imbuhnya.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024