Gaji LVG Terungkap dan Berapa Biaya Memecatnya

Manajer Manchester United, Louis van Gaal.
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA.co.id – Louis van Gaal dikontrak selama tiga tahun oleh Manchester United. Ada pengaturan mengenai jumlah bonus, hingga berapa kompensasi yang didapatnya, jika dipecat sebelum kontraknya berakhir pada 2017.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Dilansir dari Mirror, Jumat 6 Mei 2016, Manchester United terpuruk musim ini, terlempar dari semua kompetisi di Eropa dan terpuruk di Premier League.. Namun, Louis van Gaal bisa memperoleh penghasilan lebih dari £8 juta musim ini.

Manajer asal Belanda, itu memperoleh gaji pokok sebesar £3,3 juta per tahun. Sederet bonus tambahan yang tak terkait dengan performa, membuat pendapatannya terkerek lebih dari dua kali lipat.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Dia memperoleh £1,6 juta untuk citranya, ditambah £2 juta bonus loyalitas. Pendapatannya bisa bertambah lagi, jika Manchester United finis empat besar dan memperoleh tiket Liga Champions, membuat Louis van Gaal memperoleh bonus £1,1 juta.

Sejauh ini, dia yakin tetap dipertahankan MU musim depan. Tetapi jika dipecat, dia bakal memperoleh kompensasi sebesar £5 juta. Setan Merah sekarang ada di peringkat lima, tertinggal empat poin dari Manchester City.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Tetapi dengan baru menjalani 35 pertandingan, atau punya satu sisa laga lebih banyak, Manchester Unitd bisa memangkas jarak jadi tinggal satu poin, bila memenangkan pertandingan saat bertamu ke markas Norwich City, akhir pekan ini.

Dua lawan selanjutnya hingga akhir musim, adalah melawan West Ham dan Bournemouth. Sementara, Manchester City bakal menghadapi Arsenal dan Swansea City. West Ham adalah lawan berat, tapi MU bisa berharap finis empat besar, jika bisa mengalahkan skuat Slaven Bilic.

Jika menang lawan West Ham, sementara Manchester City imbang atau bahkan kalah dari Arsenal, Louis van Gaal berpeluang menggusur skuat Manuel Pellegrini dari posisi empat besar. "Saya selalu positif," kata Louis van Gaal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya