Lawan Persela, Ajang Pembuktian Raja Tendangan Bebas Persija

Duel Persela Lamongan kontra Persija Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/ama/16

VIVA.co.id – Penampilan bek senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, di laga kontra Persela Lamongan, kemarin, Jumat 13 Mei 2016, terbilang memukau. Merumput di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ismed tampil cukup sempurna.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Aksi Ismed juga sering membuat puluhan ribu Jakmania yang memenuhi SUGBK berdecak kagum. Beberapa kali, bek asal Aceh tersebut berhasil mengecoh barisan belakang Persela.

Namun, yang menjadi sorotan adalah keahliannya dalam mengeksekusi bola-bola mati sudah kembali. Terbukti, di babak pertama saja, Ismed hampir membobol gawang Persela lewat sepakan bebasnya.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Eksekusi bola mati Ismed akhirnya berbuah manis di babak kedua. Bola hasil eksekusinya berujung pada gol kemenangan Persija yang dicetak Ambrizal Umanailo.

"Sebenarnya, saat itu saya bermain dengan kondisi yang tidak prima. Saya sempat mengalami sakit. Katanya, syaraf terganggu. Lalu, tim medis memberikan bantalan di sepatu saya. Sekitar 70 persen lah penampilan saya," ujar Ismed.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Terkait kemenangan Persija, Ismed mengaku bersyukur. Baginya, saat ini Macan Kemayoran hanya harus meningkatkan performa dan mempertahankan konsistensinya.

Pemain bernomor punggung 14 tersebut juga merasa sedih dengan fakta bahwa Persija terancam terusir dari kandangnya. Seperti diketahui, SUGBK akan mengalami renovasi untuk persiapan Asian Games 2018.

"Sedih ya, dengan begitu tak dapat dukungan penuh dari suporter seperti dua laga terakhir. Suporter itu elemen penting bagi sebuah tim," kata Ismed.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya