Melebihi Kuota Pemain, Opsi Ini Jadi Pilihan Skuad BSU

Pemain Bhayangkara Surabaya United (BSU)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Umarul Faruq/aww/16.

VIVA.co.id – Berakhirnya batas waktu bursa transfer Torabika Soccer Championship (TSC) membuat Bhayangkara Surabaya United (BSU) meminjamkan 2 pemainnya ke tim lain. Kedua pemain itu bek Hery Setiawan, dan striker Erick Dwi Ermawansyah.

Persela Seleksi Bekas Pemain Persijap Jepara

Hery dipinjamkan ke Persibas Banyumas, sedangkan Erick ke Persebo Bondowoso. Corporate Secretary BSU, Rahmad Sumanjaya mengatakan, keduanya dipinjamkan klub lain karena slot atau kuota pemain BSU untuk sudah melebihi batas.

“Jatahnya memang hanya 28 orang, makanya mereka berdua pun kami pinjamkan ke klub lain,” terang Rahmad saat ditemui di Surabaya, Selasa 17 Mei 2016.

PSM Makassar Pesta Gol ke Gawang PS TNI

Rahmad melanjutkan, peminjaman pemain ke klub lain seperti itu memilki banyak manfaat. Selain agar jumlah pemain yang dimainkan sesuai kuota, juga untuk mematangkan sang pemain itu sendiri.

“Mungkin dengan dipinjamkan ke klub lain, sang pemain bisa memiliki jam terbang yang cukup banyak, sehingga saat kembali ke klub asalnya, permainannya akan lebih matang,” ujar Rahmad.

Dikalahkan Persija, Pelatih Barito Dihukum Turun 'Pangkat'

Menurutnya, saat ini daftar pemain yang sudah didaftarkan untuk turnamen TSC sudah tidak dapat berubah lagi. “Perubahan itu baru bisa terjadi saat putaran kedua, atau paruh musim berikutnya,” tandas Rahmad.

Bhayangkara FC saat kalahkan Persik Kediri

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Ada hal menarik terkait asal usul dua klub Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC. Keduanya berasal dari dua instansi militer, yakni PS TNI dan PS Polri.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024