Sisi Humanis Raja Assist Arsenal

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Para pemain sepakbola di Eropa pada umumnya sedang menghabiskan waktu untuk liburan saat musim kompetisi berakhir. Namun, playmaker timnas Jerman yang bermain untuk Arsenal, Mesut Oezil, memilih untuk mengunjungi wilayah konflik.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Dilansir Daily Mail, pemain yang dikenal sebagai Raja Assist Eropa ini mengunjungi kamp pengungsian warga Suriah di Yordania. Dia pun meluangkan waktu bermain sepakbola bersama anak-anak di kamp pengungsian.

Oezil bertolak ke Zaatari Refugee Camp pada hari Rabu, sebagai bagian kegiatan dari kerjasama bersama Asian Football Development Project (AFDP) yang memiliki misi untuk menyamakan derajat manusia lewat sepakbola.

Camp pengungsian yang didatangi Oezil berjarak 80 km dari utara Ibu kota Amman. Barak tersebut ditempati sekitar 80.000 pengungsi dari perang di Suriah.

Lewat akun Twitter @MesutOzil1088, Oezil mengunggah sebuah video singkat dirinya tengah bermain sepakbola bersama anak-anak disertai keterangan "Bermain sepakbola dengan anak-anak di pengungsian Zaatari, Jordan #TheLoveOfTheGame #SportConnectsPeople.

Buah Manis Kegagalan Penalti Bukayo Saka di Euro 2020

Tak hanya itu, eks playmaker Real Madrid ini juga menunjukkan sifat dermawan dengan membagi-bagikan kaos dan bola untuk anak-anak pengungsian. "Saya belajar beberapa gerakan dari Oezil. Ini pertama kalinya saya bermain dengan bintang terkenal seperti dia, saya berharap untuk menjadi bintang seperti dia," kata Abdul Raouf Khalied, seorang anak yang berkesempatan bermain bersama Oezil.

Pengeran Jordan, Prince Ali, ikut mendampingi Oezil selama kegiatannya di sana. Dia mengaku sangat senang dan merasakan emosi yang sulit dia ungkapkan ketika melihat kegembiraan para pengungsi ketika Oezil datang.

"Oezil menjadi inspirasi bagi banyak orang di sini. Saya bisa melihat dengan mata kepala saya sendiri bagaimana sepakbola bisa dampak positif bagi anak-anak," kata Prince Ali.

Selepas dari pengungsian, pemain keturunan Jerman-Turki ini menyempatkan diri untuk mengunjungi sesi latihan timnas sepakbola wanita Jordan U-17, di Amman International Stadium. Mereka akan mengikuti Piala Dunia di Arab Saudi, September mendatang.

Kejutan kecil pun disiapkan Oezil, dia membagikan jersey Arsenal dan timnas Jerman kepada setiap pemain timnas wanita Jordan, juga memberian tanda tangan untuk para fans.

LAPORAN ANANG FAJAR IRAWAN

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya