Statistik Menawan Suarez: Cetak Gol Layaknya Messi

Pemain Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez.
Sumber :
  • Reuters / Albert Gea

VIVA.co.id – Barcelona kini sudah tak punya ketergantungan lagi dengan Lionel Messi dalam beberapa bulan terakhir. Luis Suarez mengambil alih peran dengan bukti statistik jumlah golnya nyaris setara dengan performa Messi saat sedang tajam-tajamnya.

Saat Barca sedang menurun, April lalu, dengan menelan tiga kekalahan beruntun di La Liga yang membuat Atletico dan Real Madrid mengejar ketinggalan poin dalam perebutan gelar juara, Suarez muncul sebagai pengganti Messi.

Pemain 29 tahun itu mencetak 14 dari 24 gol Barcelona dalam lima pertandingan terakhir untuk merebut gelar juara Liga Spanyol. Total, Suarez mencetak 59 gol dalam 52 pertandingan musim ini.

Jumlah tersebut cukup menarik karena secara statistik yang dikeluarkan Opta, penampilan Suarez di 2015-16 tak berbeda jauh dengan performa Messi musim 2011-12, ketika sang pemain terbaik dunia sedang dalam puncak prestasi.

Suarez berhasil mencetak 59 gol dalam 52 pertandingan dengan total 4.710 menit bermain. Artinya, penyerang Uruguay itu mencetak 1,13 gol per pertandingan dan satu gol tiap 79,8 menit.

Kalau dibandingkan dengan rekor gol terbaik Messi, angka tersebut tak berbeda jauh. Messi mencetak 73 gol dalam 60 pertandingan selama 5.220 menit bertanding, atau 1,21 gol per pertandingan dan satu gol tiap 71,5 menit.

Performa menawan Suarez ini tentu menjadi hal menyenangkan buat pelatih Luis Enrique, dan para pendukung Barcelona. Ketika Messi sedang tidak bertaji, kini mereka bisa berharap gol dari kaki Suarez. (one)

Rumah Legenda Barcelona Kemalingan, Pencuri Ambil Vodka
Evelin (kiri), penggemar bintang Barcelona, Neymar.

Kisah Haru Anak Difabel Ingin Jumpa Bintang Barcelona

Dia sudah lama memendam hasrat bertemu dengan Neymar.

img_title
VIVA.co.id
11 Oktober 2016