Van Gaal Klaim Telah Bangun Kerangka Sukses MU

Manajer Manchester United Louis van Gaal.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine Livepic

VIVA.co.id – Louis van Gaal dipecat Manchester United. Klub tidak memberi kesempatan kepadanya untuk menyelesaikan kontrak yang masih tersisa satu tahun lagi.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Menjadi miris karena kabar didepaknya Van Gaal tersiar hanya berselang dua hari setelah berhasil mengantarkan 'Setan Merah' merengkuh Piala FA. Kemungkinan besar pelatih 64 tahun tersebut bakal digantikan oleh Jose Mourinho.

Seiring kepergian dari Old Trafford, Van Gaal sempat mengeluarkan pernyataan. Salah satu yang cukup mencolok adalah klaim soal pondasi kuat tim.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Dalam pesan terakhirnya, Van Gaal merasa yakin klub akan meraih sukses di masa mendatang karena sekarang dia telah membangun dasar yang kuat, sehingga suksesornya kelak akan dengan mudah melanjutkan pekerjaan.

"Saya percaya pondasi yang telah dibangun membuat klub ini mampu melangkah dan meraih sukses lebih besar. Kemenangan di Piala FA akan memberikan semangat untuk membangun kembali tim musim depan," kata Van Gaal dikutip situs resmi MU.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Meski gagal mempersembahkan banyak gelar dan malah acap dihujat oleh fans MU, namun tetap harus diakui kalau Van Gaal punya warisan berharga buat tim. Di bawah kepemimpinan pria asal Belanda itu, tim sekota Manchester City tersebut menemukan talenta masa depan seperti Jesse Lingard, Marcus Rashford,dan Anthony Martial.

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022