Legenda MU Tantang Mourinho Rebut Trofi Liga Europa

Mantan arsitek Chelsea dan Real Madrid, Jose Mourinho.
Sumber :
  • REUTERS/Edgard Garrido

VIVA.co.id – Jose Mourinho adalah harapan terbaik Manchester United untuk bisa meraih trofi musim depan, dari ajang Liga Europa. Hal ini disampaikan mantan striker MU, Teddy Sheringham.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Seperti diketahui, MU telah resmi memecat Louis van Gaal sebagai manajer. Setan Merah diperkirakan segera menunjuk mantan bos Chelsea, Mourinho sebagai manajer.

Sebelum dipecat, Van Gaal memenangkan final Piala FA dalam pertandingan terakhir. Namun, di masa kepelatihannya, pelatih asal Belanda tersebut gagal membawa MU lolos ke Liga Champions musim depan.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Dan Sheringham, yang memenangkan treble di bawah asuhan Sir Alex Ferguson pada tahun 1999 mengatakan, Mourinho harus fokus pada kompetisi untuk memberikan keberhasilan awal di Old Trafford.

"Ini akan sulit bagi Mourinho meraih trofi di musim pertamanya, dan gelar Liga Europa mungkin adalah harapan terbaik. Tahapan liga kompetisi yang tidak terlalu keras, sehingga MU harus sesegera mungkin bisa menilai skuatnya sendiri dan mencari tahu yang diinginkan starting line-up," kata Sheringham kepada Soccerway.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Dia juga akan memiliki kesempatan di bulan Januari untuk aktif kembali ke bursa transfer jika diperlukan dan mudah-mudahan bisa membawa klub ini ke jajaran atas," terusnya.

Sheringham yakin pengalaman yang dimiliki Mourinho dalam urusan memenangkan gelar Premier League bersama Chelsea memberikan manfaat yang baik. Dia berharap musim depan MU bisa mengambil trofi Premier League dari Leicester City.

"Premier League mungkin target yang terlalu jauh di musim pertamanya, berdasarkan penampilan MU tahun ini, tapi Anda tidak pernah tahu. Jika dia bisa mendapatkan sesuatu dan mampu menyetel tim dengan cepat, maka mereka kemungkinan akan jatuh,” ucap Sheringham

“Kualitas Mourinho sudah terbukti. Dia tahu apa yang diperlukan untuk memenangkan liga, memberinya keunggulan atas Pep Guardiola di Manchester City, Antonio Conte di Chelsea dan Liverpool Juergen Klopp, meskipun itu akan sulit," lanjutnya.

Laporan: Anang Fajar Irawan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya