PS TNI Janji Kerusuhan di Gresik Takkan Terulang

Salah satu kejadian di kerusuhan Gresik United vs PS TNI.
Sumber :
  • Instagram.com/ultrasmania_

VIVA.co.id – Presiden Direktur PS TNI, Letjen TNI, Edy Rahmayadi berjanji kejadian gesekan antar suporter, terutama yang melibatkan pendukung PS TNI tidak terulang kembali. Gesekan antarsuporter terjadi ketika laga Persegres Gresik United vs PS TNI, Minggu 22 Mei 2016 di Stadion Tri Dharma Gresik.

Kunci Sukses PS Tira Curi Poin di Markas Bali United

"Saya sangat menyesal kejadian tersebut bisa terjadi. Saya minta maaf dan berjanji tidak terulang kembali. Apapun persoalan itu, banyak hal yang mungkin terjadi. Sekali lagi saya minta maaf dan tidak akan terulang kembali," kata Edy yang juga menjabat sebagai Panglima Komando Strategis Cadangan Angkatan Darat (Pangkostrad)  ini, di Jakarta, Selasa 24 Mei 2016.

Dari kejadian tersebut sebanyak 50 orang mengalami luka-luka. Gesekan antar suporter tersebut, membuat pertandingan dihentikan hampir 15 menit.

Ingin Bermarkas di Bantul, Bagaimana Nasib Persija

Kejadian bermula saat Ultrasmania (suporter Persegres) menerikan yel-yel yang berupa rasisme. Kemudiah hal itu memicu adanya gesekan antar keduanya.

Pertandingan yang berakhir dengan skor 0-0 itu mulai kacau di tengah pertandingan. Ketika itu, tampak segerombolan suporter PS TNI merangsek ke tribun yang diisi oleh suporter Gresik United.

PS TNI Bakal Kedatangan Legiun Asing Anyar

Keributan antara suporter PS TNI dan suporter Gresik yang tergabung dalam Ultrasmania pun tak terhindarkan. Berbagai barang melayang ke udara, pukulan dan tendangan menghantam suporter secara membabi buta.

Atas kejadian tersebut, PT Gelora Trisula Semesta (GTS), akan dipanggil oleh PSSI untuk menjelaskan kejadian tersebut. Kemudian, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta, adanya penegakan hukum serta tindakan tegas dari pelaku. 

Pemain PS Tira menjalani latihan jelang bergulirnya kembali Liga 1 2018

Cerita Pilu Keluarga Pemain PS Tira Jadi Korban Gempa Palu

Ada anggota keluarga salah satu pemain yang sekarang masih hilang.

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2018