Ini Pelatih Timnas yang Diinginkan Kelompok 85

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl
Sumber :
  • Vietnam+

VIVA.co.id – Usai dicabutnya sanksi FIFA pada 13 Mei lalu, dan pembekuan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, PSSI kini kembali aktif. Timnas Indonesia kini bisa kembali berlaga di kancah internasional.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Turnamen terdekat yang bisa diikuti oleh Indonesia adalah Piala AFF U-19 dan Piala AFF Senior. PSSI telah menunjuk Fachry Husaini sebagai pelatih U-19, sedangkan untuk timnas senior memang belum dibentuk.

Ketua Kelompok 85, Letjen Edy Rahmayadi pun memilki pandangan tersendiri soal siapa pelatih Timnas Indonesia. Edy mengatakan, dia menginginkan timnas senior dipegang oleh pelatih asing.

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

"Soal pelatih sedang kami bicarakan, tapi sepertinya akan menggunakan pelatih asing yang pernah menangani Piala AFF, Alfred Riedl. Yang jelas akan menggunakan pelatih asing," kata pria yang juga sebagai Panglima Komando Strategis Cadangan Angkatan Darat (Pangkostrad) ini di Jakarta, Selasa 24 Mei 2016.

Alfred Riedl bukanlah nama asing di dunia sepakbola Indonesia. Pelatih asal Austria ini pernah menjadi pelatih saat Timnas Indonesia masuk babak final Piala AFF 2010, yang kemudian dikalahkan Malaysia di pertandingan final.

PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Kemudian tahun 2014 pelatih asal Austria ini kembali menjadi pelatih Indonesia untuk ajang Piala AFF. Sayangnya dia kurang beruntung, sebab tidak mampu meloloskan Indonesia dari fase grup.

Witan Sulaeman dalam laga Indonesia U-23 vs Jordania U-23

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

Witan Sulaeman menegaskan Timnas Indonesia U-23 tidak akan gentar menghadapi Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024