Dipuji Firman Utina, Bagaimana Respons Evan Dimas?

Pemain Bhayangkara Surabaya United, Evan Dimas.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Gelandang Bhayangkara Surabaya United (BSU), Evan Dimas mendapatkan pujian dari pemain gaek Sriwijaya FC, Firman Utina. Firman mengatakan, Evan semakin matang, setelah kembali dari klub Spanyol, Espanyol.

Rans Cilegon Kubur Mimpi Sriwijaya Lolos ke Liga 1

Mendapatkan pujian semacam itu, rupanya tidak membuat Evan besar kepala. Eks kapten tim nasional Indonesia U-19 itu, justru menganggap pujian Firman sebagai pelecut semangat baginya.

“Saya sangat senang, mendapatkan pujian dari idola saya. Beliau ada panutan saya dalam bermain sepakbola," kata Evan, ketika ditemui di Surabaya, Selasa 24 Mei 2016.

Sempat Unggul Cepat, Persiba Dikalahkan Sriwijaya FC

Meski demikian, Evan menilai, dia masih memiliki banyak kekurangan. Sehingga, menurutnya, ia masih harus banyak melakukan perbaikan, untuk meningkatkan kemampuannya dalam bermain bola.

“Saya ini kan, masih harus banyak belajar kepada siapa pun, termasuk kepada beliau (Firman),” ungkap Evan.

Pembagian Grup 8 Besar Liga 2 dan 4 Tim Terdegradasi ke Liga 3

Sebelumnya, Firman menyatakan, saat ini Evan memiliki fisik yang lebih kuat dibandingkan dengan sebelum berangkat ke Spanyol. Hal itu terbukti dari beberapa benturan badan yang terjadi antara Firman dan Evan.

“Tapi kelenturannya sama sekali tidak hilang. Itu yang membuat Evan memiliki nilai lebih dibandingkan pemain lainnya,” ungkap Firman saat itu. (asp)

Bhayangkara FC saat kalahkan Persik Kediri

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Ada hal menarik terkait asal usul dua klub Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC. Keduanya berasal dari dua instansi militer, yakni PS TNI dan PS Polri.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024