2 Pelatih Asing Jadi Korban Pertama 'Ganasnya' TSC 2016

Stefan Hansson saat melatih Persela Lamongan
Sumber :
  • indonesiansc.com

VIVA.co.id – Gelaran Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 langsung memakan korban, meski baru memasuki pekan keempat. Dua pelatih asing didepak dari posisinya setelah dinilai gagal.

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Pelatih pertama yang diberhentikan adalah Luciano Leandro oleh PSM Makassar. Pria Brasil itu diberhentikan akhir pekan lalu setelah "Juku Eja" tumbang 0-1 di markas Perseru Serui.

Artinya, Luciano hanya memimpin tiga pertandingan resmi sejak terpilih jadi pelatih PSM awal Februari 2016. 

Preview Pertandingan Liga 1: Persipura vs PSM Makassar

Usai kekalahan 1-2 di markas Semen Padang, Luciano sempat memberikan kemenangan 2-1 atas Persela Lamongan di Stadion Andi Mattalatta. Namun, kekalahan dari Perseru membuat karier kepelatihan eks bintang PSM dan Persija Jakarta itu di Liga Indonesia berhenti prematur.

Posisi Luci digantikan oleh Tony Ho, dan sepertinya keputusan tersebut berbuah manis. Debut sang pelatih anyar berakhir dengan kemenangan 1-0 atas Barito Putera.

Kecewanya PSIS Semarang Usai Gagal Pertahankan Kemenangan Atas PSM

Setelah Luciano, giliran Stefan Hansson yang terpaksa turun dari jabatannya sebagai pelatih usai Persela kembali menelan kekalahan di pekan keempat. Artinya, "Laskar Joko Tingkir" empat kali menelan kekalahan beruntun sejak pekan pertama.

Posisi juru kunci dan tanpa satu pun poin membuat Hansson memilih mundur dari jabatannya. Pelatih Swedia itu resmi mundur usai dikalahkan Persipura Jayapura 0-1 pada Senin, 23 Mei 2016.

Persela memilih tidak buru-buru untuk menunjuk pengganti Hansson. Tiga asisten pelatih, Didik Ludianto, Benyamin Van Breukelen, dan Ragil Sudirman untuk sementara dipercaya mengisi posisi pelatih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya