Setelah Bawa Leicester Juara, Ini Target Ranieri Musim Depan

Mantan manajer Leicester City, Claudio Ranieri
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id – Kesuksesan yang diraih Claudio Ranieri musim ini memang terhitung fenomenal. Bagaimana tidak, di bawah komando manajer asal Italia ini, Leicester City mampu menorehkan sejarah, juara Liga Inggris untuk pertama kalinya. Namun, bagaimana sepak terjang The Foxes musim depan? Inilah target yang diusung Ranieri musim depan.

Hodgson Bakal Gantikan Ranieri Tangani Watford

Persaingan Liga Inggris musim depan dipastikan bertambah panas. Klub-klub elite Inggris yang gagal tampil maksimal musim ini, dipastikan akan memperkuat amunisinya. Deretan manajer anyar semisal, Jose Mourinho, Pep Guardiola, dan Antonio Conte, akan membuat kompetisi lebih ketat lagi.

Mourinho hampir dipastikan menjadi manajer anyar Manchester United. Pep Guardiola akan menjadi nahkoda baru Manchester City, dan Antonio Conte akan memulai petualangan barunya di Inggris bersama Chelsea.

Watford Resmi Tunjuk Mantan Pelatih Terbaik di Dunia

Melihat hal ini, Ranieri mengatakan jika musim depan adalah musim yang sangat fantastis di Liga Inggris. Kedatangan ketiga manajer papan atas tersebut, membuat Ranieri sadar jika persaingan akan semakin sulit musim depan. Seperti biasa, Ranieri hanya mengatakan timnya sebagai underdog.

"Musim depan akan menjadi musim fantastis lainnya, sebab (Pep) Guardiola, (Antonio) Conte, dan Jose (Mourinho), akan tiba. Akan menjadi musim yang baik dan sulit. Dapatkah kami mengalahkan mereka? Kami akan berjuang, tapi kami underdog," ujar Ranieri, seperti dilansir Mirror.

Fakta Menarik Guard of Honour Sampdoria untuk Inter Milan

"Dongeng itu terjadi sekali dan kami memenangkannya. Kami ingin mempertahankan gelar tentunya. Tapi, bagi kami lebih penting untuk tetap bertahan di Premier League. Permainan kami tidak akan berubah. Ya, kami meraih gelar juara tapi kami ingin melanjutkan sikap baik dan saya menerima semua hasil," lanjut dia.

(ren)

Pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini

Menuding Roberto Mancini Pilih Timnas Arab Saudi karena Uang

Roberto Mancini memilih untuk menjadi pelatih Timnas Arab Saudi. Pilihan ini mengejutkan banyak pihak, karena dia rela meninggalkan jabatan di Timnas Italia.

img_title
VIVA.co.id
29 Agustus 2023