DPR Tidak Masalah Pangkostrad Jadi Calon Ketum PSSI

Kantor PSSI di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A.

VIVA.co.id – Kelompok 85 telah menunjuk Panglima Komando Strategis Cadangan Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Edy Rahmayadi sebagai ketua mereka. Selain ditunjuk sebagai ketua, para pemilik suara sah di PSSI tersebut, juga mencalonkan Edy Rahmyadi sebagai Ketua Umum PSSI.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Terkait hal itu, Ketua Komisi DPR X RI, Teuku Riefky Harsya tidak mempermasalahkan jika Pangkostrad tersebut maju sebagai calon ketua umum. Namun, ia mengingatkan siapapun yang maju sebagai calon ketua umum harus bisa membuat sepakbola Indonesia menjadi lebih baik.

"Kalau memang memenuhi syarat dan statuta silahkan saja maju. Kalau tidak melanggar aturan dan beliau sebagai angkatan darat kami persilahkan. Tapi harus melihat untuk menjadi ketua umum syaratnya apa saja," kata Teuku Riefky usai rapat dengar pendapat dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawai di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu 25 Mei 2016.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Menurut Teuku Riefky, ia mengingatkan kepada Edy yang saat ini masih berdinas di TNI, jangan sampai permintaan voters tersebut mengganggu tugasnya sebagai seorang prajurit. Riefky berharap, siapapun ketua umum yang terpilih nantinya akan membawa sepakbola Indonesia jadi lebih baik.

Sementara itu, Edy Rahmaydi mengatakan, ia siap saja jika diminta oleh voters untuk menjadi ketua umum PSSI.  

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

"Dicalonkan sebagai ketua umum PSSI ya Alhamdulillah. Jika tidak, masak kita mau mencalonkan diri sendiri," kata Edy saat ditunjuk sebagai Ketua Kelompok 85, Selasa 24 Mei 2016.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022