Peran Penting Mourinho Rusak Dominasi Barcelona

Jose Mourinho (tengah)
Sumber :
  • www.zimbio.com

VIVA.co.id – Meski gagal meraih banyak trofi bersama Real Madrid, Jose Mourinho tetap dianggap memiliki peran penting. Sebab dia memiliki andil dalam merusak dominasi Barcelona di Spanyol.

Kejutan, Mourinho Bujuk Cristiano Ronaldo Gabung ke AS Roma

Pelatih asal Portugal tersebut hanya bertahan tiga musim di Real Madrid (2010-2013). Di Madrid, dia hanya meraih tiga gelar domestik, La Liga, 2012, Copa del Rey 2011 dan Piala Super Spanyol 2012.

Meski raihan trofinya tidak terlalu mencolok, tapi Mou sukses mematahkan superioritas Barcelona yang kala itu masih dibesut Pep Guardiola. Pada akhirnya, Guardiola resign dari Barcelona pada musim panas 2012.

Ribut-ribut Jose Mourinho dengan Pemain Sassuolo

"Kehadiran Mourinho sangat penting dalam mematahkan dominasi Barcelona," kata mantan bek Madrid Alvaro Arbeloa seperti dikutip dari Marca, Kamis 26 Mei 2016.

"Dia belum mendapat pengakuan yang pantas atas fakta ini. Tetapi jika dia tidak datang saat itu, Pep Guardiola pasti masih akan memenangkan trofi di Barcelona sampai hari ini," jelasnya.

Roma Gagal Menang 3 Laga Beruntun, Jose Mourinho Frustrasi Berat

Peran penting Mou diharapkan bisa terulang di Manchester United. Mou saat ini menjadi kandidat kuat pengisi posisi manajer di MU menggantikan Louis van Gaal dipecat.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho

Jose Mourinho Saksikan Kemenangan AS Roma dari Bus

Jose Mourinho tidak bisa mendampingi langsung AS Roma dari tepi lapangan saat melawat ke markas Spezia.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2022