Benitez Ungkap Alasan Bertahan di St. James Park

Pelatih Newcastle United, Rafa Benitez.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Rafael Benitez diberi amanat oleh manajemen Newcastle United untuk menyelamatkan The Magpies dari jurang degradasi di musim 2015/16. Namun, hal tersebut tak tercapai.

Terungkap, Alasan Newcastle Lepas Milner 8 Tahun lalu

Newcastle pun harus rela turun kasta ke divisi Championship. Meski begitu, kepercayaan akan kapasitas yag dimiliki Rafa, membuat manajemen tak ragu untuk terus bekerja sama.

Tak hanya dari pihak klub, The Toon Army -sebutan fans Newcastle- juga ikut membujuk Rafa untuk bertahan dan percaya bisa membawa klub kesayangan mereka kembali ke Premier League.

Patung Misterius Berdiri di Luar Stadion Newcastle United

"Saya sangat bahagia bisa terus di Newcastle United. Cinta yang ditunjukkan fans adalah alasan mengapa saya bisa memutuskan untuk bertahan," kata Rafa kepada Daily Star.

"Ini adalah klub besar dan saya ingin menjadi bagian dari klub masa depan klub hebat ini," lanjut mantan manajer Liverpool itu.

Sissoko: Saya Ingin Bergabung dengan Tim Besar

Direktur klub, Lee Charnley, menambahkan, "Ketika kami membawa Rafa ke klub pada bulan Maret, kami tahu dia adalah seorang manajer fenomenal." kata Charnley. Sebelum ke Newcastle, Rafa menangani Inter Milan, Chelsea, Napoli dan Real Madrid.

"Oleh karena itu kami senang telah mengamankan jasanya untuk tiga tahun ke depan dan saya percaya dengan Rafa sebagai manajer memberikan kami kesempatan terbaik untuk kembali ke Premier League," tutup Lee.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya