Pemecatan Van Gaal Ditanggapi Positif Legenda Belanda

Eks Mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal.
Sumber :

VIVA.co.id – Pemecatan Louis van Gaal sebagai manajer Manchester United telah menuai banyak reaksi beragam publik sepakbola dunia. Keberhasilannya mengantarkan The Red Devils merengkuh trofi Piala FA, rupanya tak menjadikan nasib Van Gaal lebih baik di Old Trafford.

Kekalahan Telak Real Madrid Bukan Hal Mengejutkan

Rumor tentang pemecatan manajer asal Belanda tersebut memang telah berlangsung lama. Hal itu pun yang kerap menjadikan posisi LVG seolah terombang-ambing hingga berakhirnya Premier League musim ini.

Namun, keputusan Setan Merah untuk memecat Van Gaal rupanya juga mendapat sorotan dari legenda sepakbola yang juga rekan senegara Van Gaal, Ruud Gullit. Menurut Gullit, langkah MU untuk memecat eks pelatih Bayern Munich tersebut adalah keputusan yang tepat.

Milan Kurang Pemain Juara

"Banyak hal yang dilakukan atas kesalahannya sendiri. MU juga memiliki gengsi tersendiri, maka tidak lolos Liga Champions merupakan ancaman sangat penting bagi mereka," ujar Gullit, dilansir Sportskeeda.

"Sepakbola memang keras dan juga tidak adil. Jadi, Anda tahu aturan jika pergi ke klub besar dan tidak menghasilkan apa-apa, Anda harus keluar," kata mantan manajer Chelsea dan Newcastle United tersebut.

Legenda Belanda Nilai Rooney Gagal Sebagai Pesepakbola

Kini, posisi Van Gaal pun tengah ramai diperbincangkan akan digantikan oleh eks juru taktik Chelsea, Real Madrid, dan Inter Milan, Jose Mourinho yang telah menyepakati persyaratan pribadi untuk berlabuh ke Old Trafford musim depan.

Arighi Fauzan (rompi putih) menjalani latihan bersama Persela, Rabu (28/8/2019). (FOTO: Instagram @perselafc)

Persela Seleksi Bekas Pemain Persijap Jepara

Pemain dengan posisi bek kiri

img_title
VIVA.co.id
29 Agustus 2019