Guardiola Minta 8 Pemain Inti Baru di ManCity

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola.
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA.co.id – Pep Guardiola mengatakan pada para petinggi Manchester City bahwa dia membutuhkan delapan pemain inti baru. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu, meminta klub melakukan perombakan besar pada tim yang hanya finis di posisi empat musim ini.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Dikutip dari Mirror, Jumat 27 Mei 2016, Guardiola membutuhkan setidaknya £200 juta, untuk kembali menjadikan Manchester City sebagai tim yang kuat. Walau dengan kekayaan pemilik klub, Manchester City sadar butuh dua bursa transfer, untuk membangun skuat seperti keinginan Guardiola.

Sebagian besar dari pemain yang dimintanya, disebut bernilai lebih dari £25 juta. Hanya tiga pemain dalam skuat saat ini, yang dilihat sebagai pemain ideal oleh Guardiola, yaitu Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, dan Fernandinho.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Manchester City sudah mulai mengimplementasikan banyak dari tuntutan Guardiola. Mereka tahu musim panas ini bakal jadi masa yang sibuk di bursa transfer pemain. Petinggi klub yakin, pemain yang mereka miliki sekarang belum memberikan semua potensi yang mereka miliki.

Tapi, Guardiola sudah menganggap sebagian besar tidak cukup bagus, untuk klub yang ingin mendominasi Premier League dan Eropa. Satu pemain yang diharapkan menjadi transfer pertama Guardiola, adalah Ilkay Guendogan dari Borussia Dortmund pekan depan, dengan harga £20 juta.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

ManCity juga sedang menyelesaikan negosiasi dengan bek Athletic Bilbao Aymeric Laporter, juga penyerang sayap Schalke Leroy Sane. Guardiola diklaim juga tidak puas dengan Joe Hart, walau kiper internasional Inggris, itu dianggap sebagai salah satu kiper kelas dunia.

Masa depan pemain yang dibeli mahal ManCity musim panas lalu, Raheem Sterling, juga tidak jelas di Etihad. Sterling disebut menderita krisis kepercayaan diri. Gaya permainan dua sentuhan yang dituntut Manuel Pellegrini, juga disukai Guardiola, tidak cocok dengan kekuatan naturalnya.

Mantan penyerang sayap Liverpool itu lebih mengandalkan kecepatan lari dan olah bola untuk melewati bek lawan, yang tidak cocok dengan gaya permainan Manchester City. Dibeli dengan banderol £49 juta, dia tidak banyak diturunkan musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya