Suporter Chelsea Tak Benci Mourinho Meski "Berkhianat" ke MU

Suporter Chelsea berikan dukungan buat Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Toby Myville

VIVA.co.id – Jose Mourinho akhirnya secara resmi diperkenalkan oleh Manchester United. Tapi, tak semua orang bahagia termasuk beberapa orang fans Chelsea.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Mourinho adalah seorang pahlawan di Stamford Bridge setelah memberikan Chelsea gelar juara liga untuk kali pertama dalam 50 tahun pada 2005 lalu, dan satu tahun setelahnya.

Manajer asal Portugal itu akhirnya dipecat tujuh bulan usai memberikan gelar juara ketiganya bersama Chelsea akhir 2014-15, setelah The Blues hanya berada satu poin di atas zona degradasi usai kekalahan dari Leicester City.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Setelah menganggur hampir setengah musim, Mourinho akhirnya kembali dengan menjadi manajer MU, yang memecat Louis van Gaal meski menjadi kampiun Piala FA.

Kepindahan Mourinho dari London barat ke Manchester disambut gembira oleh fans MU, tapi tidak dengan beberapa fans Chelsea yang merasa cukup kecewa.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Perasaan saya campur aduk, karena dia gabung dengan MU. Cara dia meninggalkan kami kontroversial dan itu yang sangat disayangkan. Tapi, dia butuh kesempatan lain karena dia manajer berkualitas," ujar salah satu fans, dalam video yang diunggah Goal.

Namun, ada juga beberapa Londoners yang mendukung kepindahan tersebut. "Saya pikir Jose tetap yang terbaik, dia nomor satu. Dia masih tetap pahlawan saya," tutur salah satu fans di luar Stamford Bridge.

"Pada akhirnya dia Jose Mourinho, patut dihormati. Bagaimana pun, dia memberikan gelar juara pada kami setelah sekian lama dan memberikan gelar juara kami yang terakhir. Jadi dia tetap yang terbaik," lanjutnya.

Tetapi, ada komentar yang paling mengejutkan. Ketika salah satu fans menyatakan "Kami tak masalah MU memenangkan liga kalau Chelsea tidak bisa," tutur fans dengan kostum Chelsea tersebut menunjukkan dukungannya terhadap The Special One.

Chelsea sendiri akhirnya menunjuk Antonio Conte, yang akan merapat ke Inggris setelah memimpin Timnas Italia di Piala Eropa 2016 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya