Mourinho Minta Fans MU Lupakan Era Moyes dan Van Gaal

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • facebook.com

VIVA.co.id – Jose Mourinho menyatakan siap untuk membawa Manchester United kembali berprestasi di musim-musim mendatang. Manajer asal Portugal ini pun meminta fans untuk melupakan masa-masa terpuruk Setan Merah dalam tiga tahun terakhir.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Usai Sir Alex Ferguson memutuskan mundur dari kursi manajer, MU memang tampil kurang memuaskan di bawah asuhan David Moyes dan Louis van Gaal. Moyes sendiri bahkan harus mengalami pemecatan, sebelum musim berakhir.

Sedangkan Van Gaal di musim terakhirnya, hanya memberikan trofi Piala FA dan menuntaskan perjalanan tim di posisi lima pada klasemen akhir Premier League. Artinya, MU hanya akan bermain di Europa League musim depan nanti.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Kini, MU telah resmi menunjuk Mourinho sebagai manajer untuk tiga musim ke depan. Mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid itu pun diharapkan bisa membangkitkan kembali MU ditempat yang seharusnya.

Mourinho sendiri mengaku siap membawa MU untuk kembali menjadi tim yang bisa meraup banyak trofi. Akan tetapi, dia meminta para suporter Setan Merah bisa melupakan masa-masa asuhan Moyes dan Van Gaal.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Saya pikir sekarang kami bisa melihat klub kami ini dari dua perspektif. Yang pertama adalah masa tiga tahun sebelum ini dan perspektif yang berikutnya adalah sejarah klub,” kata Mourinho kepada MUTV.

“Saya lebih memilih untuk melupakan tiga tahun terakhir. Saya memilih untuk fokus pada klub raksasa yang kini saya tangani. Para suporter berharap saya mengatakan bahwa saya ingin menang. Para pemain perlu mendengar itu juga, tapi saya pikir kami benar-benar bisa melakukannya, tak sekadar mengatakannya saja,” sambungnya.

Manajer 53 tahun itu juga berjanji akan memberikan semua kemampuannya untuk Wayne Rooney dan kawan-kawan. Demi bisa memberikan apa yang diinginkan oleh tim, pemain, manajemen, dan suporter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya