TSC Diwarnai Berbagai Insiden, Menpora Panggil GTS

Salah satu kejadian di kerusuhan Gresik United vs PS TNI.
Sumber :
  • Instagram.com/ultrasmania_

VIVA.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, akan memanggil PT Gelora Trisula Semesta (GTS), Senin 30 Mei 2016. Pemanggilan tersebut, terkait dengan adanya insiden di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC). 

Jadwal Kompetisi TSC Bikin Pemain Lelah Setengah Mati

Dalam beberapa pertandingan TSC dalam pekan lalu berujung dengan insiden. Mulai dari tewasnya satu suporter Persija Jakarta akibat pemukulan oknum polisi, lalu kerusuhan antara suporter PS TNI dan Persegres Gresik United.

PT GTS, yang merupakan operator dari kompetisi TSC tersebut, akan diminta pertanggung jawabannya. Juru Bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto mengatakan, ada beberapa hal yang ingin dibahas oleh Menpora dengan PT GTS. 

Sanksi Berat Menunggu Pemain yang Injak Wajah Wasit

"Nanti pak menteri sendiri yang akan menemui sendiri PT GTS. Untuk jamnya saya belum tahu. Pak menteri ingin update beberapa hal," kata Gatot di Jakarta, Jumat 27 Mei 2016.

Menurut Gatot, Menpora ingin menanyakan secara langsung bagaimana PT GTS menyelesaikan gesekan antar suporter. Gatot menambahkan, pihaknya juga tidak ingin kasus gesekan antar suporter terjadi lagi. 

Operator Lakukan Pendampingan pada Klub-klub TSC

"Kami juga mendorong PT GTS berkomunikasi dengan PSSI. Sebab PSSI telah aktif kembali," kata pria yang juga menjabat sebagai Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga.

Pemain Persipura Jayapura rayakan gol

Persipura Sayangkan Laga Lawan Persib Ditunda

Laga yang seharusnya digelar 8 Januari digeser Februari atau Maret.

img_title
VIVA.co.id
5 Januari 2017