Bekuk Gresik United, Arema Puncaki Klasemen TSC

Striker Arema Gustavo Giron merayakan gol.
Sumber :
  • VIVA.co.id / D. A. Pitaloka

VIVA.co.id – Arema Cronus berhasil menyodok ke posisi puncak klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC). Itu setelah mereka mengalahkan Gresik United di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat 27 Mei 2016.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Bermain di kandang sendiri, Arema bermain dengan sangat nyaman. Mereka mampu mendominasi penguaaan bola atas Gresik United.

Meski begitu, gol baru tercipta di menit 24. Umpan tarik dari Gustavo Giron berhasil diselesaikan oleh Raphael Maitimo lewat sepakan mendatarnya dari luar kotak penalti.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

Selang 14 menit, Singo edan menambah keunggulan. Sepakan bebas Hamka Hamzah mampu mengoyak jala gawang Gresik United kawalan Muhammad Firmansyah. Skor 2-0 untuk keunggulan Arema bertahan.

Situasi di babak kedua tak berubah. Arema tetap mendominasi jalannya permainan.

Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara

Hingga akhirnya, di menit 66, mereka mampu mencetak gol ketiga. Gustavo Giron berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan bola muntah hasil sepakan Ferry Aman Saragih.

Gresik United sempat mencetak gol hiburan di menit 81. Adalah Ghozali Siregar yang berhasil membobol gawang Arema. Hingga akhir laga, Arema unggul 3-1.

Dengan hasil ini, Arema ada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 10 poin dari lima pertandingan yang sudah dijalani. Mereka bisa saja lengser, karena Sriwijaya FC, Mitra Kukar, dan Persija Jakarta, baru akan bermain pada Sabtu serta Minggu nanti.

Susunan Pemain
Arema Cronus:
Kurnia Meiga (GK) (Made Wardhana 79'); Benny Wahyudi (Syaiful Indra Cahya 76'), Goran Ganchev, Hamka Hamzah, Johan Alfarizi; Ferry Aman Saragih (Juan Revi 71'), Raphael Maitimo; Srdan Lopicic, Ahmad Nufiandani, Esteban Vizcarra; Gustavo Giron.

Persegres Gresik United: M. Sandy Firmansyah (GK); Ambrizal, Felix Yanuar, Muhammad Rifki, In-Kyun Oh, Romy Agustiawan, Supriyono Salimin, Riandy Ramadhan, Hendri Satriadi (Ghozali Siregar 62'), Patrick Roberto Daniel da Silva, Muhammad Kamri (Eduardo Makiel 52') (Reza Mustofa 78').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya