Beban Berat Simeone Jelang Final Liga Champions

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Sumber :
  • Reuters/Juan Medina

VIVA.co.id – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengaku memikul beban yang begitu berat saat menemani timnya tampil dalam final Liga Champions, Sabtu 28 Mei 2016 atau Minggu dini hari WIB, di San Siro. Sebab, banyak pihak yang berharap kepadanya untuk mengantarkan Atletico mencetak sejarah di final kali ini.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Membawa Atletico menjadi juara Liga Champions pertama kali sepanjang sejarah. Itulah harapan publik Vicente Calderon kepada Simeone.

Hal ini membuat pria asal Argentina tersebut merasa begitu terbebani. Namun, Simeone mengaku sangat menikmati tekanan tersebut.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

"Saya sangat menikmati beban mencetak sejarah dalam 113 tahun sejarah klub di pundak. Kami sudah tersiksa saat harus menghadapi Barcelona dan Bayern Munich. Namun, kami bisa bermain lebih cerdik di laga kandang," kata Simeone seperti dilansir Football Espana.

"Bermain di final adalah sesuatu yang fantastis, dan meraih kemenangan di sana, menjadi sebuah kebanggaan. Bagi saya, yang terbaik adalah tentang bagaimana tim ini menyiapkan diri, berkonsentrasi, dan komitmen tanpa mengesampingkan identitas asli," lanjutnya.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

Atletico sebenarnya pernah berduel dengan Madrid di final Liga Champions pada 2014 lalu. Sayang, ketika itu, Los Rojiblancos harus menanggung malu lantaran kalah dengan skor 1-4.

Kekalahan tersebut, dijamin Simeone, tak akan terulang. El Cholo menjamin Atletico kali ini bakal lebih tangguh dan merepotkan Madrid.

"Cuma beberapa tim yang lebih baik dari kami. Mungkin Barca, Bayern dan Madrid. Tapi, kami punya stabilitas, keseimbangan, dan kerjasama tim," ujar Simeone.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya