PSSI Canangkan Proyek Regenerasi Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia U-23 merayakan gol di SEA Games 2015.
Sumber :
  • seagames2015.com

VIVA.co.id – PSSI berencana untuk melakukan regenerasi di skuad timnas Indonesia segala level. Proyek ini diharapkan sudah berjalan sepanjang 2016.

PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim, menyatakan setidaknya proyek regenerasi timnas bisa dimulai di event seperti Piala AFF U-19 dan senior. Nantinya, pihak PSSI bakal memberikan data-data pemain muda kepada pelatih timnas U-19 dan senior.

Rekomendasi daftar pemain dari PSSI, dijamin Azwan, bukanlah bentuk dari intervensi terhadap keputusan pelatih. Azwan menyatakan pelatih punya kuasa penuh dalam memilih pemainnya untuk diboyong ke timnas.

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

"Timnas U-19 pemainnya bisa mengacu dari U-16. Sedangkan senior, bisa mengambil pemain dari timnas U-19. Keduanya dulu disiapkan oleh pelatih Fachry Husaini. Tapi, pemilihan pemain sepenuhnya kuasa pelatih," kata Azwan.

Sampai sekarang, PSSI belum menentukan pelatih di level timnas U-19 dan senior. Rencananya, mereka akan mengumumkannya pada awal Juni 2016 nanti.

Mengembangkan Potensi Guru Melalui Platform Merdeka Mengajar

Pemilihan pelatih timnas U-19 dan senior digodok oleh Komite Teknik PSSI. Komite tersebut diisi dua pelatih kawakan, Danurwindo dan Sutan Harhara.

Dari penilaian Komite Teknik, ada tiga nama pelatih yang layak untuk menangani timnas U-19. Dan, empat kandidat muncul sebagai calon juru taktik timnas senior. Seluruh kandidat merupakan pelatih lokal.

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024